Banser Ikut Kawal MUI Jabar Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden, Prabowo: Munculkan Konflik

Banser yang ikut mengawal himbaun MUI Jabar menolak deklarasi #2019GantiPresiden bisa menimbulkan konflik di tengah masyarakat.

“Bukankah kawal-mengawal oleh Banser untuk hal-hal seperti ini justru berpotensi memicu terjadinya konflik massa vs massa?” kata mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen (Purn) Suryo Prabowo di akun Facebook-nya.

Prabowo mengungkapkan seperti itu mengomentari berita dari CNN INdonesia berjudul “Banser Akan Kawal Imbauan Jabar Soal #2019GantiPresiden”.

Kata Prabowo gerakan #2019GantiPresiden bukan milik umat Islam. “Apakah #2019GantiPresiden itu
hanya aspirasi umat Islam, koq MUI mengeluarkan imbauan?” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, Indonesia berdasarkan negara termasuk kegiatan #GantiPresiden2019 yang sudah dinyatakan legal oleh KPU.

Satkorwil Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nadhlatul Ulama (NU) Jawa Barat mengapresiasi dan siap mengawal imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat terkait aksi #2019GantiPresiden di wilayah tersebut.

Ia mengatakan pihaknya akan mengawal amanat serta imbauan dari MUI Jawa Barat karena hal itu erat kaitannya dengan kemaslahatan masyarakat Jawa Barat.

“Ini sudah kewajiban kami Banser sebagai bentengnya ulama mengawal amanat MUI itu,” ujar Komandan Banser NU Jabar Yudi Nurcahyadi di Bandung, Kamis (2/8) seperti dikutip dari Antara.