Ribuan Warga Serbu Open House Jokowi di Istana Bogor

Open house di Istana Bogor. (Foto: Fakhrizal/Okezone)

Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan menghadiri acara open house Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6/2018).

Acara open house ini digelar setelah Kepala Negara melakukan acara halal bihalal bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, serta para menteri di Kabinet Kerja.

Kemudian hadir pula para kepala lembaga negara dan duta besar negara sahabat, serta pejabat negara lainnya, yang juga diundang dalam open house yang akan berlangsung pada Pukul 08.30-09.30 WIB.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, masyarakat yang hadir tampak memadati Istana Bogor. Antrean cukup padat terjadi di gedung utama Istana Bogor lantaran hadirnya ribuan masyarakat di acara open house orang nomor satu di Indonesia itu.

Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham berharap, perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah ini dijadikan momentum yang baik untuk saling bersilaturahmi antar-elite politik bangsa Indonesia.

“Karena selama Ramadan terlihat banyak komunikasi politik yang baik dan ini harus dilanjutkan dan dijadikan momen yang baik dalam sebelas bulan ke depan,” kata Idrus.

Ia menilai, berhasilnya seseorang dalam beribadah di bulan Ramadan dapat dilihat usai pelaksanaan ibadah di bulan puasa tersebut. Pasalnya, bila ibadahnya baik maka sikap dan ibadah itu dapat diteruskan di bulan lainnya. [okezone]