by

KH Khoirozyad TA, Ulama Kudus Meninggal Dunia

Telah meninggal dunia ulama asal Kudus KH Khoirozyad, Jumat (8/6) jam 05.50 di Rumah Sakit Islam (RSI) Kudus.

Beberapa group whatsapp santri Kudus juga telah mengabarkan putra dari ulama ahli Falak almarhum KH Turaichan Adjuri itu telah menghembuskan nafas terakhir.

“Innaalillaahi wainnaailaihi rooji’uun.. Telah meninggal dunia bapak KH Khoirozyad Jumuah 23 Ramadhan 1439/8 Juni/2018 pukul 05.50 di RSI Sunan Kudus , pemakaman menyusul. Mhn doanya smoga mndpt maghfiroh Allah Swt ditrima amal ibadahnya dan husnul khotimah. Amiin yaa mujiibassaailiin,” tulisnya.

Baca juga:  Balita di Lamongan Dipukuli Ayahnya

Selama ini KH Khoirozyad sebagai pengajar di Madrasah Taswiquttab Salafiyah (TBS) Kudus dan mengisi pengajian di masjid Langgar Dalem, Kecamatan Kota dekat rumahnya setiap malam Ahad dan Rabu.

Selain itu, KH Khoirozyad mengisi berbagai pengajian di kawasan Kudus dan sekitarnya.

Adapun pemakaman KH Khoirozyad pada jam 16.00 di Sedio Luhur Krapyak, Kecamatan Kota Kabupaten Kudus.

Kepada suaranasional, beberapa santri dan masyarakat Kudus menyatakan bersedih dan berduka cita. Nur Kholis (32) mengatakan, ikut bersedih atas wafatnya KH Khoirozyad . “Semoga Khusnul Khotimah, beliau wafat pada Ramadhan dan hari Jumat, meninggalnya sangat baik,” ungkap Nur Kholis.

Baca juga:  Loyalis Jokowi Nilai Ibadah Haji Tidak Wajib, Boros dan Munculkan Kemiskinan

Said alumni madrasah TBS menyatakan berduka atas wafatnya KH Khoirozyad. “Saya sebagai santri Mbah Zad ikut berduka secara mendalam. Kami sebagai alumni TBS akan mengantarkan ke pemakaman terakhir. Ini bentuk hormat kami kepada kiai,” paparnya.

Warga Kudus, Yahya bersedih atas meninggalnya KH Khoirozyad. “Ulama sumber ilmu agama, semoga ada penerusnya,” jelasnya.

loading...

Loading...

News Feed