by

PDIP Pikir-pikir Beri Dukungan ke Jokowi pada Pilpres 2019

PDIP

PDIP belum berani memastikan kapan akan memberi dukungan kembali kepada Presiden Joko Widodo maju dalam pemilihan presiden 2019 akan diumumkan. Pihak PDIP masih menunggu waktu yang tepat.

“Untuk momentumnya, waktu yang tepat, kongres telah menyerahkan ke Ibu Megawati Soekarnoputri (Ketum PDIP, red). Tentu saja bagi kami ini merupakan satu kesatuan kepemimpinan negara dari calon presiden dengan calon wakilnya. Jadi tunggu saja,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Hotel Grand Mercure Harmoni, seperti dilansir detikcom, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Pernyataan itu disampaikan Hasto jelang acara Rekapitulasi Nasional Hasil Verifikasi dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu 2019. Ia menyebut PDIP selalu memberi kesempatan kedua bagi pemimpin yang berkinerja baik.

Baca juga:  Awas, Rezim Jokowi Obok-obok Muktamar NU dan Muhammadiyah

“Tradisi yang dibangun PDI Perjuangan, jangankan untuk presiden untuk kepala daerah pun kami selalu memberikan kesempatan dua kali bagi yang berkinerja baik,” ucap Hasto.

Dia menyatakan berdasarkan hasil survei, masyarakat puas dengan kepemimpinan Jokowi. Salah satunya, kata Hasto, karena Jokowi kerap blusukan dan mengambil keputusan di tengah-tengah masyarakat.

“Penilaian masyarakat melalui survei bahwa menyatakan puas dengan kepemimpinan pak Jokowi. Dengan kepemimpinannya blusukan berada di tengah rakyat solusi di tengah rakyat,” ujarnya.

Seperti diketahui, partai-partai pendukung Jokowi yang telah mengumumkan akan kembali mengusungnya di Pilpres 2019 adalah Golkar, NasDem, PPP, dan Hanura. PDIP sendiri belum memutuskan soal calon yang akan didukungnya kembali di Pilpres 2019.

loading...

Loading...

News Feed