Impor Beras, Mantan Relawan Minta Rakyat tak Pilih Jokowi

Amirullah Hidayat (IST)

Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak berpihak kepada rakyat dengan kebijakan melakukan impor beras.

“Sungguh kami tidak  menyangka Pemerintahan  Jokowi hari ini dengan mudahnya melakukan impor beras tanpa memikirkan nasib petani padahal saat ini sedang musim panen,” kata Koordinator Komunitas Relawan Sadar (KORSA) Amirullah Hidayat kepada suaranasional, Rabu (14/2).

KORSA merupakan relawan Jokowi yang mendukung mantan Wali Kota Solo di Pilpres 2014.

Kata Amirulla, harusnya petani menikmati hasil jerih payahnyanya, “Kebijakan impor itu memunculkan keresahan masif di kalangan petani dan pedagang lokal,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kebijakan impor beras yang dilakukan rezim Jokowi makin memperberat petani.

“Petani ini adalah rakyat kecil yang hidup di pedesaan, mereka juga perlu memenuhi kebutuhan hidupnya, kalau seperti ini kebijakan Pemerintah Maka petani jangankan untuk biaya pendidikan anak anak nya, untuk makan saja susah,  dengan kata lain pemerintah secara tidak langsung telah melakukan Penzholiman kepada  Petani,” paparnya.

Menurut Amirullah, tindakan ini adalah bukti nyata pengkhianatan terhadap Nawacita yang selama ini telah menjadi janji dan Jorgan Jorgan pemerintahan Jokowi.

“Kami para mantan Relawan Jokowi yang tergabung dalam KORSA,  mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia  terutama kaum miskin baik di kita maupun desa dan para generasi muda yang disebut Generasi Melinia untuk tidak lagi memilih Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2019 yang akan datang, karena  pemerintahan seperti ini tidak bisa terus dilanjutkan, sebab akan membuat rakyat miskin makin miskin secara langsung maupun tidak langsung,” pungkasnya.