by

Mendadak Tabligh Akbar Ustadz Somad di Masjid PLN Gambir Jakarta Ditunda, Ada Apa?

Ustadz Abdul Somad (IST)

Tabligh akbar di Masjid Nurul Falah PLN Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat yang sedianya diisi Ustadz Abdul Somad, Kamis (28/12) dibatalkan secara mendadak.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Jakarta Pusat Komisaris Suyatno mengatakan, pihak panitia menunda tabligh akbar itu.

Ia tidak mengetahui alasan panitia menunda pengajian yang menghadirkan ulama asal Riau itu. Suyatno bilang yang tahu soal itu panitianya.

Setelah agenda ceramah di Masjid Nurul Falah ditunda, kata Suyatno, Abdul Somad melanjutkan agenda ceramah di Jalan Budi Kemulyaan, Kelurahan Gambir.

Selain itu, beredar pula pesan berantai di jejaring percakapan Whatsapp yang juga mengabarkan pembatalan tabligh akbar UAS tersebut. Di bagian akhir pesan tersebut tercantum nama ‘DPD SP PLN Disjaya’.

BACA JUGA:

Baca juga:  Ada Aktivis NU yang Ikut Tolak Ceramah Ustadz Abdul Somad di Bali

Berikut isi lengkap pesan tersebut:

Bismillahirohmanirrohim…

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Innalillahi wa inna ilahi rojiun….
Astaghfirullah al’adzim…

Sedihnya negeriku ini… niat baik beramar maruf nahi munkar selalu dicurigai karena politik kepentingan….
PLN Disjaya menyelenggarakan Tabligh Akbar hari ini Kamis tanggal 28 Desember 2017 dengan mendatangkan UAS adalah sesuatu yang patut diberikan apresiasi oleh kita kepada Manajemen dan JDI….

Walaupun penyelenggaraannya saat ini dibatalkan atau ditunda dalam bahasa halusnya oleh PLN Pusat dengan alasan tidak diberikan ijin, namun Insya Allah dicatat sebagai amalan pahala kebajikan bagi Manajemen dan jajaran insan PLN Disjaya….

Baca juga:  Nusron Wahid Sebut Pilih Ahok- Djarot Bisa Masuk Surga?, Ini Alasannya

Apalagi masih ada upaya untuk memindahkan pelaksanaan acara dari Masjid Nurul Falah PLN Distribusi Jakarta Raya ke lokasi terdekat seperti Masjid Istiqlal, Masjid Balaikota atau Masjid Sunda Kelapa….

Namun kita tidak usah terlalu berharap jauh karena beginilah rezim yang berkuasa saat ini….

Tahun 2018 telah disepakati para ulama sebagai tahun konsolidasi umat sehingga hadirnya sosok figur UAS merupakan sebagai figur pengganti HRS setelah beliau hijrah sementara waktu ke Arab Saudi….

Allah SWT Maha Berkehendak dan semua yang terjadi didunia ini atas ijinNya sehingga semua ini pasti ada hikmahnya….

DPD SP Disjaya PLN

loading...

Loading...

News Feed