Tak Pecat Luhut, Jokowi Dianggap Penakut

Luhut Panjaitan dan Jokowi (IST)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianggap penakut jika tidak berani memecat Luhut Binsar Panjaitan.

“Selama ini yang selalu bikin ribut itu Luhut. Kalau Jokowi tak berani pecat Luhut menandakan penakut,” kata aktivis politik Rahman Simatupang dalam pernyataan kepada suaranasional, Kamis (26/10).

Kata Rahman, selama ini, Luhut membuat citra buruk Jokowi dengan bersikeras mendukung reklamasi. “Kalau berani memecat Luhut, popularitas dan elektabilitas Jokowi naik,” papar Rahman.

Rahman mengatakan, citra Jokowi sebagai antiIslam juga masih melekat jika masih mempertahankan Luhut. “Selama ini persepsi masyarakat Luhut sangat keras terhadap kelompok Islam terutama yang sering mengkritik pemerintah,” jelas Rahman.

Selain itu, ia memprediksi Jokowi tak akan berani memecat Luhut. “Baik Jokowi dan Luhut saling menguntungkan dan membutuhkan,” pungkas Rahman.


1 comment

  1. Kredibilitas dan Reputasi Presiden JOKOWI …sangat berbahaya…dimata rakyat Indonesia….karena peran LUHUT BP…hanya bikin KACAU-BALAU… kebijakan pemerintah….sejak KASUS PAPA MINTA SAHAM PT FREEPORT….hingga Pencabutan MORATORIUM REKLAMASI PULAU SERIBU……

Comments are closed.