Kontras: Syukurlah, Jokowi Selesaikan Kasus Munir Melalui Selfie

Presiden Jokowi (IST)

Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Kekerasan (Kontras) Haris Azhar menyindir Presiden Jokowi dalam menyelesaikan kasus pembunuhan aktivis HAM Munir.

Syukurlah… Akhirnya ada perhatian @jokowi pada kasus Munir, melalui kegiatan selfie menyelfie 🙂,” kicau Haris di akun Twitter-nya @haris_azhar.

Haris menyindir Jokowi seperti itu sambil melampirkan foto Presiden Indonesia ketujuh itu memegang smatphone berselfie di belakang foto besar Munir.

Istri Munir, Suciwati dengan tegas menyatakan bila Jokowi mengingkari janjinya untuk segera menuntaskan kasus Munir. Namun, lanjut dia, faktanya Jokowi tidak pernah bersungguh-sungguh ingin mengungkap kasus Munir.

“Kan sudah dibilang kalau Jokowi itu punya rumah, tapi kosong soal penegakkan hukum dan HAM,” ujarnya.ak konsisten menuntaskan kasus pelanggaran hak asasi manusia (HAM) terhadap suaminya. Jokowi dianggap telah menggunakan kasus HAM sebagai alat politik untuk mendapat kekuasaan.

“Bisa melihat dengan kasat mata bahwa HAM itu hanya komoditas politik supaya dia bisa berkuasa,” kata Suciwati di Jakarta, Rabu (16/8).

Tak hanya itu, Suciwati juga dengan tegas menyatakan bila Jokowi mengingkari janjinya untuk segera menuntaskan kasus Munir. Namun, lanjut dia, faktanya Jokowi tidak pernah bersungguh-sungguh ingin mengungkap kasus Munir.

“Kan sudah dibilang kalau Jokowi itu punya rumah, tapi kosong soal penegakkan hukum dan HAM,” ujarnya.