Sekretaris Presiden Soeharto: Keluarga Besar Cendana Dukung Anies-Sandi

Irjen Pol (Purn) Anton Tabah (IST)
Irjen Pol (Purn) Anton Tabah (IST)

Keluarga Besar Presiden Indonesia Kedua Soeharto mendukung Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

“Tidak benar Pak Probosutedjo dukung Ahok apalagi keluarga besar Cendana,” kata Sekretaris Presiden Soeharto, Irjen Pol (Purn) Anton Tabah Digdoyo kepada suaranasional, Senin (20/3).

Anton mengatakan, selama pertemuan, Prabosutedjo banyak memberikan nasehat kepada Ahok karena perilakunya jauh dengan rakyat kecil.

“Dan soal dukungan dalam pilkada Jakarta pak Probo tegas keluarga besar Cendana selalu 1kata 1 hati apapun pilihan keluarga besar Cendana kita taati,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan dari Anton Tabah yang menghubungi langsung Prabosutedjo, Ahok yang meminta bertemu langsung dengan adik tiri Soeharto. “Saya sudah telpon Pak Probo beliau bilang  Ahok ingin datang ke rumah saya
Sebagai orang Jawa  mosok saya tolak,” papar Anton.

Selain itu, Anton mengatakan, keluarga dari Soeharto dengan tegas mendukung Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

“Keluarga cendana Mbak Titik Soeharto yang saya hubungi tanggal 19 Maret siang dengan tegas menjawab ‘Apa mas Anton kurang jelas dengan acara doa dan zikir di masjid Attin 11 Maret yang lalu. Kita undang Anes dan Sandi itu jawabannya bahwa keluarga besar Pak Harto mendukung Anes dan Sandi untuk memimpin membangun Jakarta yang manusiawi dan Islami’,” pungkas Anton.