by

Mantan Finalis Puteri Indonesia jadi Moderator Debat 2 Pilgub DKI 2017

Tina Talisa
Tina Talisa – Ist

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta memilih, mantan finalis Puteri Indonesia 2003 yang juga presenter ternama yang namanya melambung di salah satu tv swasta.

KPU memilih Tina Talisa menjadi moderator debat kedua calon gubernur dan wakil gubernur pada Jumat (27/1/2017) nanti. Tina akan ditemani oleh Eko Prasojo dalam memandu debat yang rencananya akan berlangsung selama 120 menit.

Diketahui Tina memiliki banyak pengalaman di dunia presenter. Setelah lulus kuliah S1 dari Universitas Padjajaran, Tina sempat bekerja sebagai dokter gigi. Namun rupanya Tina tak bisa memendam minatnya untuk menekuni dunia presenter.

Pemilik zodiak capricorn ini kemudian merintis karir di Radio Pramuda dan Mustika. Namanya kian melambung tatkala membawakan acara Reportase Sore di Trans TV.

Baca juga:  Hina Ulama & Fitnah Anies, Inul Segera Dilaporkan ke Polisi

Selama menjadi presenter, Tina juga melanjutkan kuliah di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran. Nama Tina yang masuk finalis Putri Indonesia 2003 itu kian bersinar di layar kaca.

Selain di Trans TV, Tina juga sempat menjadi presenter di TV One dan Indosiar. Tahun 2012 dia menyabet penghargaan Panasonic Gobel Award 2012 untuk kategori Presenter Talkshow Berita dan Informasi Terfavorit.

Pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014 lalu, perempuan kelahiran Bandung, 24 Desember 1979 itu juga memandu acara debat perdana capres dan cawapres sebagai MC. Dengan luwes, Tina membuka acara debat yang diikuti pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla dengan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Baca juga:  Kalah Sama ILC Tv One Tampilkan Lapindo, Mata Najwa tak Berani Ungkap Kasus NasDem

Pada Rabu kemarin, Tina Talisa melalui akun Twitternya @Tina_Talisa meminta arahan kepada Ira Koesno yang sukses membawa debat perdana Cagub-Cawagub DKI.

“Mbak Ira, mohon petunjuk dan arahannya ya. Besok sayaizintelp berguru sama suhu yang amat dahsyat ini…,” begitu cuit Tina melalui akun Twitter @Tina_Talisa seperti dilihat suaranasional, Rabu (25/1/2017).

Tweet Tina Talisa
Tweet Tina Talisa

Penampilan Ira Koesno saat memandu debat tersebut sempat menyita perhatian Netizen. Namanya pun sempat menjadi trending topic di Twitter. Akankah Tina Talisa mengikuti jejak Ira Koesno yang bersinar membawakan debat perdana Cagub DKI?

Loading...
Loading...

loading...

News Feed