by

Di saat Padatnya Aksi Demo Kasus Ahok, Di sini Jokowi Berada

Foto: Biro Pers Setpres

Aksi Demo yang berlangsung pada hari ini, Di tengah lantangnya suara demonstran menyampaikan aspirasi mereka di jantung Ibu Kota, Presiden Joko Widodo malah memilih blusukan ke Bandara Soekarno-Hatta. Padahal sebelumnya sempat berjanji akan di Jakarta pada hari ini seperti diberitakan oleh viva.co.id.

Jokowi diketahui sedang berada bandara untuk melihat langsung perkembangan pembangunan kereta bandara.

Jokowi terlihat senang melihat perkembangan kereta bandara. Karena ia yakin kereta sudah bisa dioperasikan pada Juli 2017.

“Progres dari kota menuju bandara akan tepat waktulah selesainya, sesuai dengan apa yang saya sampaikan pada awal 2015 lalu, selesai bulan 6 (Juni) bulan 7 (Juli) 2017,” ucap Jokowi di lokasi, Jumat (4/11/2016).

Baca juga:  Teror Hampir Bunuh Habib Rizieq dan Jamaah di Cawang

Jokowi memang tidak menutup mata dengan masalah yang dihadapi dalam pembangunan itu. Termasuk lahan 800 meter yang belum bisa dibebaskan.

Namun, Jokowi yakin pembebasan lahan juga akan selesai pada Desember 2016, sehingga seluruh pengerjaan bisa selesai tepat waktu. “Sudah semuanya, sudah rampung. Yang belum rampung yang di sini aja 800 meter itu pun Desember kita harapkan selesai,” imbuh dia.

Setelah jalur Bandara-Kota selesai dibangun, jalur kereta akan dilanjutkan ke setiap terminal, sehingga semua terhubung dan bisa beroperasi pada 2017.

“Nantinya kurang lebih 30 persen arus dari kota menuju bandara dari bandara menuju ke kita bisa diangkut dengan kereta. Kita akan mengurangi kemacetan ini,” ucap Presiden Jokowi.

Baca juga:  Awas, Jokowi Ketiban Sial

Kunjungannya hari ini memperlihatkan ia lupa perkataannya atau memang lebih mengutamakan ke Bandara?

Presiden Jokowi sama sekali tidak terpengaruh dengan situasi di sekitar Istana Merdeka.

Puluhan ribu massa dari berbagai ormas keagamaan saat ini berunjuk rasa terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubenur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

loading...

Loading...

News Feed