Penjilat Ahok Ini Sebut Koalisi 7 Partai Penentang Ahok Bandit

Ernest Prakasa dan Ahok (IST)
Ernest Prakasa dan Ahok (IST)

Penjilat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang juga pelawak tunggal Ernet Prakasa mengatakan, tujuh partai yang melawan Ahok sebagai bandit.

“Bukti bhw Ahok yg bersih bikin bandit kelabakan RT @Beritasatu: Koalisi 7 Partai Capai Kesepakatan “Asal Bukan Ahok”,” kicau Ernet di akun Twitter-nya @ernestprakasa.

Ia mengatakan seperti itu sambil menyertakan berita di berita satu berjudul
“Koalisi 7 Partai Capai Kesepakatan “Asal Bukan Ahok”.

Tujuh partai politik bersepakat untuk membangun Koalisi Kekeluargaan, yakni PDI-P, Gerindra, PKS, PPP, PKB, PAN, dan Demokrat. Di kubu petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, ada Hanura, NasDem, dan Golkar.

Sebagaimana dikutip dari Harian Nasional, Politikus PDIP Arteria Dahlan mengatakan, “partai banteng” akan tetap menjadi penentu mengenai calon gubernur walau telah bergabung dalam koalisi. “Kami merupakan partai pemenang pemilu. Sekali pun berkoalisi, kami tetap dalam posisi menentukan (calon gubernur),” katanya di Jakarta, Senin (8/8).

Soal kandidat, ia belum bersedia menjelaskan. Mengenai potensi pencalonan Wali Kota Tri Rismaharini, menurut dia tetap berlaku sama dengan kandidat lain. “Semua kandidat yang tersaring sama potensial. Kami hanya butuh kecermatan dan kehati-hatian dalam memutusnya, melihat kondisi kekinian yang ada,” ujarnya.