Satu Mobil, Upaya Jokowi Lobi Mega Agar PDIP Dukung Ahok

Megawati terlihat cuekin Ahok (IST)
Megawati terlihat cuekin Ahok (IST)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang satu mobil dengan Megawati dan Ahok dan petinggi PDIP merupakan upaya mantan wali kota solo melobi orang nomor satu di PDIP mendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Demikian dikatakan pengamat politik Muhammad Huda kepada suaranasional, Jumat (29/7). “Ini juga ingin memperlihatkan ke publik bahwa Ahok dan Megawati tidak masalah,” ungkap Huda.

Kata Huda, berbagai upaya telah dilakukan Jokowi untuk melobi Megawati agar Ketua Umum PDIP itu mengarahkan partai berlambang Banteng Moncong Putih mendukung dan mengusung Ahok. “Terlebih lagi Ahok sudah menyatakan memilih jalur partai politik,” papar Huda.

Baca juga:  Kebijakan Kampungan dan Instan Rezim Jokowi

HUda memperkirakan, pada menit-menit terakhir, PDIP akan menjatuhkan pilihan kepada Ahok di Pilkada DKI Jakarta. “Kalau saya lihat arah politik PDIP ingin mendukung Ahok terlebih lagi PDIP butuh kemenangan di Pemilu 2019 dan Pilpres 2019. Terlebih lagi Ahok itu sangat pinter mencari duit,” pungkas Huda.

Presiden Jokowi menghadiri penutupan Rapimnas Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7) malam. Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 19.53 Wib dengan menumpang mobil Toyota Alphard.

Ternyata, Jokowi satu mobil dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Menko PMK Puan Maharani dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca juga:  Denny Siregar belum Ditangkap & Dipenjara, Rakyat Makin tidak Percaya Rezim Jokowi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment