Ini Indikasi Jokowi Lindungi Ahok soal Reklamasi

Jokowi-Ahok (IST)
Jokowi-Ahok (IST)

Predisen Joko Widodo (Jokowi) nampaknya setuju reklamasi dengan menginginkan adanya proyek tanggul raksasa atau ational Capital Integrated Coastal Development (NCICD).

“Kalau Jokowi setuju tanggul raksasa mengindikasi setuju reklamasi. Ahok akan selamat dalam kasus ini,” kata pengamat politik Ahmad Yazid kepada suaranasional, Rabu (27/4).

Menurut Yazid, masih jalannya proyek reklamasi walaupun ada moratorium menandakan ada kekuatan besar yang melindunginya. “Walaupun sepi dari pemberitaan, pengerukan pasir dan proyek reklamasi masih jalan terus,” jelas Yazid.

Yazid menduga, baik Jokowi dan Ahok mempunyai kepentingan yang sama dan saling menutupi kasusnya masing-masing. “Jokowi masih butuh seorang Ahok terutama untuk Pilpres 2019,” ungkap Yazid.

Sebelumnya Presiden Jokowi mendapat data mengenai penurunan muka tanah di Jakarta Utara. Jokowi ingin proyek tanggul raksasa atau National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) menjadi solusi.

“Sebab itu pembangunan pesisir di Jakarta Utara, NCICD yang sudah digagas cukup lama ini akan menjadi sebuah jawaban untuk Jakarta,” kata Jokowi membuka rapat di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (27/4).