by

Terlibat Panama Papers, Adik Ahok Diduga Tampung Uang Haram Ahok

Keluarga besar Ahok (IST)
Keluarga besar Ahok (IST)

Adik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Fifi Lety Indra yang namanya tertera dalam Panama Papers patut diduga menjadi tampungan uang haram dari mantan Bupati Bangka Belitung itu.

“Biasanya orang-orang warga keturunan Tionghoa itu pandai menyembunyikan uang. Dan patut diduga uang haram Ahok mengalir ke adiknya Fifi Lety yang namanya ada di Panama Papers,” kata pengamat politik Ahmad Yazid kepada suaranasional, Kamis (14/4).

Kata Yazid, adik Ahok juga pernah menjadi notaris Pemprov DKI Jakarta saat pembelian lahan RS Sumber Waras. “Keterkaitan Ahok dan adiknya sebagai notaris pembelian lahan Sumber Waras itu patut dicurigai juga,” ungkap Yazid.

Yazid mengatakan, adik Ahok di blognya tertulis membangun kawasan wisata terpadu di Bukit Batu, Belitung Timur, seluas 40 ribu meter. “Itu duitnya dari mana saja. Bisa saja duit haram Ahok masuk diputar adiknya,” papar Yazid.

Nama adik Ahok ternyata ada dalam skandal The Panama Papers. Nama Fifi Lety Indra masuk dalam daftar klien firma hukum Mossack Fonseca di Panama.

Dalam situs Konsorsium Jurnalis Investigasi Internasional (ICIJ), nama Fifi Lety Indra & Partners tercantum jelas dalam kolom Officer & Master Client.

Loading...
Loading...

loading...
Baca juga:  Peneliti Asal Belanda Ini Bongkar Bahaya Ahok Jadi Pemenang di Pilkada DKI Jakarta

News Feed