by

Fadjroel dan Jokower Membisu saat Jokowi Gunakan Helikopter Baru dan Mewah

Helikopter baru Jokowi (IST)
Helikopter baru Jokowi (IST)

Fadjroel Rachman maupun pendukung Presiden Joko widodo yang biasa di sebut Jokower membisu saat Presiden Jokowi akan menggunakan helikopter terbaru dan cukup mewah.

Publik pun masih ingat saat Fadjroel melalui akun Twitter-nya memprotes Presiden SBY yang membeli Pesawat kepresidenan. Ia pun menilai sebagai bentuk pemborosan.

Anehnya, saat pesawat kepresiden itu dipakai Jokowi, Fadjroel pun diam saja.

Adapun helikopter yang akan dipakai Presiden Jokowi itu Agusta Westland AW-101. Helikopter ini menggantikan Super Puma yang dianggap sudah tidak laik pakai.

Helikopter AW-101 tercatat memiliki standar pengamanan modern, seperti perahu karet dan sarana bantalan udara yang mengembang seperti air bag (kantong udara) saat terjadi benturan.

Baca juga:  Rakyat Inginkan Capres Alternatif Selain Jokowi & Prabowo

Pihak Istana mengatakan, helikopter baru yang akan dipakai Presiden Jokowi itu pengadaan oleh TNI AU.

“Pengadaannya bukan oleh Sekretariat Negara (Setnet), ya, tetapi oleh TNI AU. Kami (Sesmilpres) hanya memakainya saja saat Presiden atau Wapres melakukan kunjungan kerja. Pemeliharaannya sehari-hari juga akan dilakukan TNI AU. Bagi Sesmil, yang penting saat akan digunakan Presiden atau Wapres, helikopter itu siap,” Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres) Marsekal Madya Hadi Tjahjanto.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed