Fadjroel dan Jokower Membisu saat Jokowi Gunakan Helikopter Baru dan Mewah

Helikopter baru Jokowi (IST)
Helikopter baru Jokowi (IST)

Fadjroel Rachman maupun pendukung Presiden Joko widodo yang biasa di sebut Jokower membisu saat Presiden Jokowi akan menggunakan helikopter terbaru dan cukup mewah.

Publik pun masih ingat saat Fadjroel melalui akun Twitter-nya memprotes Presiden SBY yang membeli Pesawat kepresidenan. Ia pun menilai sebagai bentuk pemborosan.

Anehnya, saat pesawat kepresiden itu dipakai Jokowi, Fadjroel pun diam saja.

Adapun helikopter yang akan dipakai Presiden Jokowi itu Agusta Westland AW-101. Helikopter ini menggantikan Super Puma yang dianggap sudah tidak laik pakai.

Baca juga:  Progres 98: Terkait Tuduhan PKI, Publik Tunggu Pernyataan Jokowi di Pengadilan

Helikopter AW-101 tercatat memiliki standar pengamanan modern, seperti perahu karet dan sarana bantalan udara yang mengembang seperti air bag (kantong udara) saat terjadi benturan.

Pihak Istana mengatakan, helikopter baru yang akan dipakai Presiden Jokowi itu pengadaan oleh TNI AU.

“Pengadaannya bukan oleh Sekretariat Negara (Setnet), ya, tetapi oleh TNI AU. Kami (Sesmilpres) hanya memakainya saja saat Presiden atau Wapres melakukan kunjungan kerja. Pemeliharaannya sehari-hari juga akan dilakukan TNI AU. Bagi Sesmil, yang penting saat akan digunakan Presiden atau Wapres, helikopter itu siap,” Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres) Marsekal Madya Hadi Tjahjanto.

Baca juga:  BBM Naik, IMM: Jokowi Harus Jelaskan ke Publik

2 comments

  1. ya wajar2 aja donk. ini khan jkw. presiden kita. masak dia pake kendaraan yang udah usang mau rusak ? gimana sich pola pikirnya nich para hater. dikit2 kritik. dikit2 protes. bisa jadi presiden gak ? gak khan ?? gak usah protest dech. kasih dukungan donk. liat donk jkwjk itu membawa kemajuan yang positif bagi bangsa ini.
    jkw tu dulunya rakyat yang sederhana juga, semua keputusannya selalu untuk kepentingan warga indonesia. di pilih rakyat karena dia manusia pilihan yang terbaik untuk mengeluarkan indonesia dari jaman kekacauan saat ini.
    gak ada lagi manusia yang cocok jadi posisi pemimpin negara ini selain beliau. beliau gak pernah ingkar janji, selalu menepati kata2nya dan selalu membela kepentingan rakyat.
    dengan program 3 kartu semua rakyat akan terangkat derajatnya, kemiskinan hilang, sekolah murah, berobat murah. semua serba murah saat ini. semua rakyat hidupnya makmur dan sejahtera, semua itu karena jkw. bukan karena yang lain !!!
    pembangunan juga maju dimana2. liat tuh. baru juga 2 tahun mimpin tol dah dibangun di mana2. dari nol sampe selesai cuman perlu 2 tahun kalo jkw yang mimpin. sangat hebat. dalam 5 tahun kedepan pastinya akan lebih baik lagi negara ini. infrastruktur maju, kesejahtaraan merata. kemiskinan ? kemiskinan dah hilang dari sekarang koq. program 3 kartu emang mantap !!!

  2. situ gak marah2 sama SN atau sama HMI yg pake uang lebih besar dr pemda Riau yg hanya mengalokasikan dana untuk bencana asap 1,5M.

Comments are closed.