by

Ustadzah Lutfiah Sungkar Meninggal Dunia

Ustadzah Luthfiah Sungkar (IST)
Ustadzah Luthfiah Sungkar (IST)

Berita duka datang dari keluarga Shireen dan Zaskia Sungkar. Sang tante, Ustadzah Lutfiah Sungkar, meninggal dunia hari ini Rabu 21 Oktober 2015.

Kabar duka ini disampaikan Shireen Sungkar yang juga keponakan dari ustadzah yang kerap menghiasi layar kaca guna berdakwah. Shireen mengatakan sosok Almarhumah telah mengajarkan banyak hal untuknya.

“Innalillahi Wainna Illahi Rojiun. Tante luthfiah sayang terimakasih selalu mengajarkan banyak hal untuk kita semua, mohon dimaafkan segala kesalahannya, semoga diampunkan segala dosanya dan diterima di sisi Allah,” tulis Shireen.

Setelah dikonfirmasi, pihak Shireen membenarkan hal itu. “Tepatnya jam berapa saya kurang paham, tetapi benar Almarhum meninggal siang ini. Shireen akan segera datang melawat ke rumahnya. Nanti Insya Allah akan dikabarkan lagi,” ungkap Yanna, assisten Shireen lewat pesan singkatnya.

Baca juga:  Setelah Memperkosa, Pendeta Bunuh Mahasiswi di Gereja

Ungkapan belasungkawa dan doa pun membanjiri akun instagram Shireen.

“Inalillahiwainailaihirojiun. Semoga khusnul khotimah,, semoga amal ibadah nya diterima Allah, dan diterangkan kuburnya. Aamiin,” ungkap netizen.

Diduga sang ustadzah berjuang keras melawan penyakit yang dialaminya sebelum akhirnya meninggal dunia. Pihak keluarga Sungkar belum memberikan pernyataan terkait penyakit tersebut. Namun sebelumnya Zaskia Sungkar pernah mengunggah potret sedang genggam tangan Ustadzah Lutfiah Sungkar di sebuah rumah sakit.

Seperti diketahui Almarhumah seringkali mengisi acara rohani agama Islam di beberapa stasiun televisi seperti `Renungan Ramadan` dan `Embun Pagi`. Kakak dari Mark Sungkar ini pernah meraih penghargaan Asean Moslem Award 2004, institusi yang memiliki kepedulian dan perhatian yang tinggi terhadap prestasi muslim.

Baca juga:  Protes TNI Latih FPI, Bagian Propaganda PKI

Almarhumah meninggalkan lima anak yakni Riza Hasan, Sylvia Hasan, Helmi Hasan, Deana Hasan dan Naufal Hasan. Allahummaghfirlaha warhamha wa ‘afiha wa’fuanha. Semoga Allah mengampuninya, merahmatinya, memberikan keselamatan dan memaafkan kesalahannya. Amin Allahumma Amiin.

 

 

loading...

Loading...

News Feed