Gila, Perang Bubat akan Terjadi di Koalisi Jokowi

Joko Widodo atau Jokowi (IST)
Joko Widodo atau Jokowi (IST)

Anggota Koalisi Indonesia Hebat (KIH) akan mengalami perang Bubat di mana masing-masing saling hancur karena akan terbongkar korupsi masing-masing.

“Dari kasus Bansos NasDem dan bisa mengarah Surya Paloh, bisa jadi terjadi Perang Bubat, masing-masing akan membungkar kasus korupsi masing-masing,” kata pengamat politik Muslim Arbi dalam keterangan kepada suaranasional, Senin (19/10).

Menurut Muslim, Jokowi sedang membangun citra dan dukungan rakyat sebelum melakukan reshuffle dan berhadapan dengan NasDem dengan datang di Final turnamen sepak bola Piala Presiden.

“Persib yang mayoritas pendukungnya dari Jawa Barat saat Pilpres pendukung Prabowo. Maka dengan diadakan Piala Presiden, Jokowi ingin membangun kepercayaan di wilayah basis pendukungnya Prabowo, bila terjadi keguncangan politik harapannya mendapatkan dukungan,” papar Muslim.

Muslim menegaskan, jika Surya Paloh berpisah dengan Jokowi kemungkinan besar jaringan medianya termasuk Metro TV akan kritis ke pemerintah. “Namanya politik itu penuh kompromi, bisa jadi Jokowi kompromi ketika Surya Paloh akan membongkar kasus bus TransJakarta dan medianya akan kritis,” jelas Muslim.

Baca juga:  Izinkan Ekspor Pasir Laut, Muslim Arbi: Presiden Jokowi Merusak Lingkungan