by

Persib Juara Piala Presiden, Libas Sriwijaya FC 2-0

Foto: detikcom
Foto: detikcom

Bermain dengan disiplin disemua lini, Persib Bandung berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0,Persib menjuarai turnamen Piala Presiden setelah di babak final, Minggu (18/10/2015) malam.

Dua gol diciptakan pada babak pertama, Gol pertama dicetak oleh Achmad Jufriyanto saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti yang mengenai salah satu pemain Sriwijaya FC dan merubah arah bola sehingga gol tercipta. Lalu Gol kedua dicetak oleh Makan Konate pada menit 45, lewat tendangan keras kaki kiri dari jarak dekat.

Baca juga:  Piala Presiden 2017 Resmi Dibuka Presiden Joko Widodo   

Pada saat pertandingan Sriwijaya FC, meskipun lebih mendominasi babak kedua, gagal memaksimalkan sejumlah peluangnya untuk menjadi gol. Mereka pun harus mengakui keunggulan Persib di final turnamen yang digelar oleh Mahaka Sports & Entertainment itu.

Untuk Hadiah, selain mendapat trofi tim juara berhak atas hadiah uang total sebesar Rp 3 miliar . Sedangkan tim runner-up diganjar Rp 2 miliar.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, ini disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Ketua DPR RI Setya Novanto, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Baca juga:  Meskipun Tidak Disertakan Penyerahan Piala, Anies: Terima Kasih Jokowi

Piala Presiden langsung diserahkan oleh Presiden Jokowi, Jaya Sepakbola Indonesia.

loading...

Loading...

News Feed