Astaghfirullah, Para Pejabat di Era Jokowi Sosialisasi Manfaat Miras

Presiden Jokowi bersulang (IST)
Presiden Jokowi bersulang (IST)

Di Istana negara dan kantor-kantor Menteri kini sudah bebas menyajikan minuman beralkohol yang disuplai dari minimarket terdekat.

“Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo telah melakukan sosialisasi kepada pejabat di tingkat daerah untuk menjalankan misi serupa,” kata Ketua Progres 98 Faizal Assegaf dalam pernyataan kepada suaranasional, Jumat (18/9).

Menurut Faizal, ada tradisi baru di lingkungan pemerintahan yaitu minum miras.

“Tradisi mabuk alias teler berat akan menjadi budaya baru bagi pejabat negara dan hal itu mau ditularkan kepada rakyat,” ungkap Faizal.

Lanjut Faizal, PDIP merupakan penyokong utama yang gencar mengkampanyekan perdagangan Miras secara legal di negeri ini.

Baca juga:  Politikus Demokrat: Jokowi Bisa Berkoalisi dengan Demokrat di Pilpres 2019

Sebagaimana dikutip dari Harian Nasional, Kepala Badan Pengembangan Kebijakan Perdagangan (BP2KP) Kementerian Perdagangan (Kementerian Perdagangan) Tjahya Widayanti mengatakan, pelonggaran perdagangan miras tidak akan merusak moral bangsa. Masyarakat justru memiliki peluang usaha lebih besar.

Tapi, pengusaha tersebut harus memiliki izin pemerintah daerah (pemda) dan tidak melanggar peraturan. Distribusi miras akan fokus pada kawasan wisata. Pemda juga dapat mengizinkan perdagangan pada lokalisasi hiburan malam. Retail tetap dilarang karena rawan dibeli konsumen di bawah umur.

“Pelonggaran bukan berarti pembebasan. Kami hanya menyerahkan proses izin kepada pemda. Tapi pembatasan konsumen tetap jelas hanya untuk orang dewasa,” tuturnya.

Baca juga:  Eggi Sudjana: Habib Rizieq Beberkan Indikasi Bangkitnya PKI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

99 comments

  1. Apa benar berita semacam ini? Seolah gak percaya. Apakah ini termasuk budaya Indonesia/ nusantara? Apa gak bertentangan dg TRISAKTI? (trisakti yg sy pamahi adalah: 1.berdaulat di bidang politik, 2.berdikari di bidang ekonomi, dan 3.BERKEPRIBADIAN DI BIDANG KEBUDAYAAN

    1. Ini media, isinya patut diragukan, karena isinya menebar kebencian,propaganda, coba aja amati dg cermat foto-fotonya, sepertinya hasil editan.

      1. sodara faisal memang benci banget dengan pemerintah yg skarang, tapi sayang kebencian dia membabi buta dan cenderung tidak rasional, saya aja ndak segitunya saya ngerti tu orang2 disekitar dia itu maling semua..tapi ya gitu takdir berkata lain dan tidak perlu menyalahkan Tuhan krna Tuhan memilih pemimpin adalah yg cocok dengan yg dipimpin..anda2 semua sebagian besar maling, penipu dan koruptor dan anda2 semua bangga dengan nya.. [mas gandhy tidak usah tersinggung kalo anda tidak begitu]

      1. Yang menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya.. Dalam islam dilarang minum alkohol tong.., karena jokowi mengaku islam ya berarti tidak salah kalo dibilang dia tidak takut kepada Allah..

        1. Jangan pernah mau dikibulin media mas…
          sebagai rakyat kita harus cerdas, jgn men-cap orang sebelum verivikasi. kebanyakan Media mah sekarang udah gak obyektive. Udah punya kepentingan masing2.

          1. Mumet dah yang mana benar atau salah klo media yang bener dan jokiwi salah gimana ?
            dan klo jokowi benar dan media salah juga gimana ? apa ada tindakan dari kita ?

        2. Terus memfitnah orang itu bukan larangan? apalagi memfitnah tanpa bukti? kalau cuman di gambar doang itu bukan bukti. bisa saja itu minuman lain. betul itu Bang Najwa Muhamad. jangan pernah mau dikibulin media.

      2. Kok masih ada yg nanya, yg takut kepada Allaj itu yang seperti apa …????? …..pura-pura gak ngerti atau emang hasil revolusi mental, yang mentalnya udah error….. apa ada agama yang menghalalkan miras ya ???????? Hemmmm prihatimprihatin

        1. Revolusi mental ya bisa dikatakan … untuk bertujuan pikiran logika di pake! selama ini ente nyadar dari dulu kita di doktrin om ! walaupun pertanyaan sederhana jangan remehin! bahkan pertanyaan sederhana itu dapat di jawab dengan banyak sekali pendapat yang pastinya pendapat dari orang yang beralasan logic. Seperti pepatah jangan melihat sampulnya tapi isinya !

        1. Inilah masyarakat Indon sekarang… meremehkan suatu pertanyaan, kapan majunya ….

  2. Saya koq cenderung gak percaya…. nampaknya photo diatas adalah pada saat diluar negeri, dan itupun belum tentu miras. Mari prasangka positif saja

    1. Capek berprasangka positif di era jokowi, macam gak tau aja ama rezim si joko. Kalo gak miras kemungkinan itu kencing kuda (nih ane lagi maksain berprasangka positif)

      1. Kalau memang asli ada dari Tempo Nte posting aj, lalu di share. Biar sama2 kita check kebenaran photo tersebut. Tapi kalau tdk terbukti, Kau harus bertanggung jawab ya… Manusia Kardus macam kau ini semoga tdk banyak habitatnya.

        1. itu diawal kan dia kasih link, ya dibuka lah tong!
          jadi orang jangan dongo2 amat lah
          ah elah, gw kepret juga neh ampe bloon!

  3. jiaaah ini mah sotosop asli editan nya pro masih bisa terlihat jelas klo ini mah hoax payah nih nih admin webmaster nya masa kek gini di posting nagakakka ane :V

      1. Situs apaan yg Nte kasi ni…. Bodoh dipelihara, kambing pelihara biar ada hasilnya. Nggak ada gambar yg diatas Bodoh….

        1. ente yang goblog, jelas2 ada gambarnya..
          kuota inet ente abis tong? beli dulu sana! minta sama emak loe!
          ah, gw gampar juga neh ampe dongo..

          1. Jancok wuto kowe ra tau moco. Uripku awor pejabat ora ono seng koyo ngono nak kantor cok. Yen neng karaoke biasa cok. Raimu r tau sobo kantor kakean bacot

          2. pejabat MBAHMU NJENGKING!
            dasar kontol jaran kakean polah kowe, asu lanang.

        2. Lo online pake HP monochrome ya coeg ? hahaha… jgn berburuk sangka, yg di gelas itu aslinya TEMULAWAK

    1. itu sbenernya berita jualan indonesia..ndak usah pada gendeng semua sodara2..partai merah suka bir itu adalah perbuatan yg paling ringan malah afdholnya mereka semua harus bisa minum gituan and itu pres pilihan kalian2 juga

    2. emang tolol mah tolol aje lu tong, ini isi berita nya aja yg hoax tapi foto ny asli coeg, ah gw gampar pinter luh.

      Indonesian President Joko Widodo (C) raises his glass for a toast as he attends a welcome luncheon with Japanese business leaders in Tokyo March 24, 2015. media tempo

  4. Kasian banget ane ama orng” yg sok islami kyk gn…niatnya pd mo jihad tp salah kaprah…klo msh gampang ketipu jgn sok”an jihad tong!!! 😀

  5. Republik Koplak Pejabat ajarkan Rakyat untuk MABUK…hadeuh!!!! benar benar trejadi Tsunami AKHLAK….

  6. Luar biasa Indonesia ini..fitnah memfitnah sdh jadi kebiasaan..Merrasa dirinya sdh pintar, sdh suci dan sdh alim terus menganggap orang lain rendah dan dijadikan sasaran fitnah..kalau memang benar dan pasti haqqul yakin gk benar…tolong sebutin majalah tempo edisi dan terbitan kapan..Istri saya kerja jadi eselon salah satu kementerian tp saat di tanya jauuuuh dari kebenaran..mudah2an Alloh senantiasa memaafkan dosa2 mereka yg senantiasa memfitnah orang2 yg baik dikarenakan rasa benci dan dengkinya..

    1. terus dia minum apaan pak..dikompas tu berita memang bukn promo gitu tapi promo jual indonesia (katanya ayo kerja-kerja-kerja, bagi kita kerja sampe bungkuk, kalo kerjanya dia pontang panting cari utang ke negeri cina atau pontang-panting jual konsensi lahan ke asing)..

  7. Sebenarnya Surat Nasional ini punya siapa sih? Kenapa berita-berita yang disajikan selalu saja meng”asap”i masyarakat? maunya apa? Tolong inget, setiap kata yang anda tulis dapat menyelamatkan ataupun membunuh seseorang. setiap kata yang anda tulis dapat menyatukan bangsa ini bahkan juga MENGHANCURKANnya.

  8. Hmm mantan mendag rahmat gobel diganti karena demi meluluskan ini toh.. Padahal dia udah cukup keras melarang peredaran miras waktu masih menjabat..

  9. Sy pribadi meragukan keaslian foto yg ada di media ini, keliatannya hasil editan, dan isinya berita ini “negatif” semua, kepada Pemerintah.

  10. Kacau kacau,,, sudah ancor ni negri wah…..
    Lihat para pendukungnya, inilah pemimpinmu

  11. YG PERCAYA SAMA BERITA INI = ORANG GA PUNYA INTELEGENSI YG BAIK.:v
    COBA ITU LIAT PADA FOTO BAGIAN RAHANG MUKA !!!
    JELAS BGT EDITANNYA. MEDIA GA BERMUTU INI !!!

  12. ISLAM GOBLOK!!!! Sampai dunia ini hancur orang ISLAM si pengikut setan MUHAMMAD akan menjadi orang bodoh. Indonesia akan menjadi negara terbelakang dan terbodoh di seluruh dunia. Indonesia dan Arab bodoh akan mendapatkan bencana terus menerus.

    1. Kalo kebanyakan makan daging babi ya seperti ini komennya… bede tipis kaya anjing. Taik lo

  13. ISLAM GOBLOK!!! Sampai dunia ini hancur orang ISLAM si pengikut setan MUHAMMAD akan menjadi manusia bodoh akibat otaknya ada di lantai terus menerus. Indonesia akan menjadi negara termiskin dan terbodoh di seluruh dunia. Indonesia dan Arab bodoh akan menjadi negara penuh bencana terus menerus.

    1. Hei….yg punya nama eka putri…..bacot lo kalo komen hati2 ya? Kalo lo ga minta maaf sma org islam,hidup lo ga bakal lebih dari 24 jam. INGET ITU……!!!!

      1. pengetahuan yg belum ada di dunia dan pengetahuan yg belum terbukti di dunia,,tapi sudah ada di kitab suci alqur’an…berarti agama islam itu benar di dunia dan di akhirat karna kitab suci alqur’an itu kitabnya agama orang islam,jika orang yg beragama islam tapi dia menyimpang berarti dia kurang banyak ibadah dan tidak mempelajari isi dari alqur’an,,wasalam

      2. santai poo mas..nanggapin orang gila tu sama saja anda jadi kayak dia, biarin Allah aja yg ‘peringatin’ dia

  14. BINATANG, seperti kanbing, tikus, kucing, babi, babi hutan, dan lain lain itu hanya dibekali 1 akal. begitulah tingkah laku binatang maunya menang sendiri, ……

  15. sekarang banyak bermunculan web dengan berita provokatif, agar banyak visitor atau pengunjung. tujuannya untuk bisnis iklan. lihat tuh kanan kiri atas bawah iklan semua.
    sayang sekali cari duit dengan cara begini, kasihan pengunjung yang otaknya sedengkul ikut terprovokasi.

  16. Sejak kapan sampagne tergolong miras? :v
    Ya elahhhh media sekarang pintar amat provokasi
    Ayo donk kapan kita majunya ini

  17. Wkwkwk…,pantasan sj negri kaya makmur dgn hasil buminya ini tdk pernah maju dan berkembang pesat,krn gampang sekali di adu domba dan di fitnah dgn berita2,posting2 yg tdk jelas dan tdk bs dipertanggung jawabkan,lucu…kt ini kaya raya dgn hasil bumi yg bs di blg komplit semua ada,negri arab kaya dgn minyaknya,tpi tdk bs mempengaruhi dunia,jadi org2 dan kaum yg memang sdh di tetapkan oleh Allah di firmannya tdk bs di tangguhkan dan di batalkan oleh siapapun di muka bumi ini,BUKA HATI,MATA DAN TELINGA LEBAR2…!!!,JGN RIBUT SESAMA KAUM SUKU BANGSA KT SENDIRI…!!!

  18. Untuk https://www.suaranasional.com mohon memperhatikan kaidah2 jurnalisme… foto diatas adalah foto saat jokowi menghadiri Pertemuan dengan investor & pengusaha di Jepang….Photo itu pada saat jamuan makan siang…. mohon lebih objektif 🙂

  19. “Tradisi mabuk alias teler berat akan menjadi budaya baru bagi pejabat
    negara dan hal itu mau ditularkan kepada rakyat,” ungkap Faizal.

    ya ampun pada percaya aja statemen sampah kek ginian…… mikir dong.

  20. Yg mau beli slkan….yg tdk mau beli silakan jg…..yg merasa sdh dpt rahmat Allah bersyukurlah karna hal2 yg begini, yg membuat anda mendapat rahmat dan hak ini adalah ldng amal, jd tdk usah bicara2 yg kelewatan……yg masih minum silakan…jngn berlebihan dan tetap jaga kerukunan…..

  21. baru memegang, menyentuhpun tidak pa lagi meminum..
    lagian wine dgn teh dari jauh ga begitu kelihatan.. terus beritanya itu photo di istana presiden RI.. duuuh Kiamat otaknya bikin berita rusuh.. cari duit yg halal min… itu di Jepang.. dodolllsssssss

  22. jangan pada comment doang deh … itu foto asli atau editan ?
    gimana kebenaran itu foto ?

  23. yang pengin mabok silahkan kalo perlu saya traktir yg oplosan remason… harap segera diminum agar segera selesai segala permasalahan….

  24. isi berita ini bisa dipastikan hoax karena penjualan miras di toko” reatail semakin dibatasi , dan industri minuman keras di indonesia mengalami kesulitan penjualan terutama utk merk bir lokal pernyataan ini saya dapat langsung dari beberapa karyawan industri miras di Indonesia

  25. Ngharepin apa sih?
    Bukannya sudah memperkirakan hal ini ya di zaman pilpres kemaren, makanya milih Prabowo.
    Yasudahlah… kan dia udah bilang juga, khusus dewasa, di kawasan wisata & tempat hiburan malam.
    Yg bertahun2 juga udah jual miras.
    Kabar baru gitu?
    Apa yg diributin?
    Suara-nasional? Ga mau ganti nama web aja jadi suara -barisan- sakit-hati-yang-belum-sanggup-move on?

  26. Yg di larang agama itu sampai memabukan,klu skedar pnghangat bdn itu gak mslh.jd jng salahkn mirasnya,slahkan orngnya klu smpai mabuk.

    1. ma’af mas hukum dalam agama itu jelas, kalau dalam Islam minuman yang beralkohol yang sudah masuk katagori minuman keras sedikit atau banyak dikonsumsi itu tetap haram, kalau agama lain saya nggak tau