Ini Dia 34 WNI Korban Jatuhnya Crane di Masjidil Haram

Crane jatuh di Masjidil Haram (IST)
Crane jatuh di Masjidil Haram (IST)

Jatuhnya crane di Masjidil Haram, Mekkah juga menimpa jamaah calon haji asal Indonesia setidaknya 34 orang.

Berdasarkan keterangan Kepala Pusat Kesehatan Haji Indonesia Dr Fidiansjah, sampai pukul 23.00 Waktu Arab Saudi (WAS) atau pukul 03.00 WIB, dua jamaah perempuan meninggal pada peristiwa tersebut dan 32 jamaah lainnya mengalami luka ringan dan berat.

“Dua orang yang meninggal adalah Ibu Masnauli Hasibuan dari kloter 09 Medan (KNO 09) dan Iti Rasti Darmin dari kloter JKS 23,” ujarnya, Sabtu (12/9) sebagaimana dikutip dari Antara.

Baca juga:  Hasil Sidang Isbat:Besok, 1 Syawal 17 Juli 2015

Kata Fidiansjah, jamaah yang meninggal akan segera diurus oleh Maktab terkait pemakaman sesuai dengan standar di Arab Saudi.

Sedangkan mereka yang mengalami luka-luka sebanyak tujuh orang (dua laki-laki dan lima perempuan) masih dirawat di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI).

“Kondisi semuanya dalam keadaan stabil dan dalam pemulihan. Insyaallah secepatnya kita kembalikan ke kloter masing-masing,” katanya.

Selain itu, ada delapan korban lainnya dievakuasi ke sektor IV yang merupakan lokasi terdekat dengan Masjidil Haram.

Sedangkan sisanya sebanyak 17 jamaah ditangani Rumah Sakit Arab Saudi yang tersebar pada tiga rumah sakit yaitu Al-Nur sebanyak lima orang (empat laki-laki dan satu perempuan), Zahir sebanyak 11 orang, dan King Abdullah satu orang.

Baca juga:  Aparat Copot Spanduk yang Isinya Ajakan Belanja Toko Pribumi