by

Tuntutan PM Malaysia Najib Mundur Bisa Merembet ke Indonesia Minta Jokowi Lengser

AFP/MOHD RASFAN
AFP/MOHD RASFAN

Tuntutan rakyat Malaysia melalui gerakan bersih yang meminta PM Najib Razak mundur dari jabatannya bisa merembet ke Indonesia dengan mendesak Presiden Jokowi lengser dari jabatannya.

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Minggu (30/8).

Menurut Muslim, gerakan pro rakyat di Malaysia mempunyai efek domino terhadap negara tetangga termasuk Indonesia. “Kalau gerakan di Malaysia bisa disatukan dengan korupsi PM Najib. Di Indonesia disatukan dengan kegagalan Jokowi dalam menempati janjinya,” ungkap Muslim.

Kata Muslim gerakan perlawanan di Malaysia semakin menguat dengan turunnya tokoh politik senior Mahatir Mohammad. “Walaupun gerakan bersih banyak didukung¬† kalangan muda tetapi sosok Mahatir bisa menambah kuat. Di Indonesia perlu tokoh politik senior yang meminta Jokowi mundur. Prabowo, SBY, Ical meminta mundur bisa menjadi kekuatan yang sangat efektif menurunkan Jokowi,” papar Muslim.

Baca juga:  Habib Rizieq Terima Kunjungan Sayyid Ahmad Al Maliki dan Ulama Mekah

Kata Muslim, gerakan rakyat di Malaysia sampai begitu besar memerlukan waktu yang cukup lama. “Para aktivis di Indonesia harus mengetahui gerakan di Malaysia bisa besar memerlukan waktu lama. Militansi aktivis di Indonesia sudah teruji apalagi menghadapi Rezim Jokowi,” jelas Muslim.

Muslim mengatakan, media pro Jokowi tidak akan memberitakan aktivitas demo yang menginginkan Rezim Jokowi jatuh. “Aktivis bisa menggerakkan massa dengan penyadaran kondisi sekarang ini termasuk memberitakan dengan media sosial seperti Facebook, Twitter,” pungkas Muslim.

loading...

Loading...

News Feed