by

Usir Warga Kampung Pulo, Munculkan AntiAhok dan Warga Keturunan di Jakarta

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (IST)
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (IST)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan tindakan yang tidak manusiawi terhadap warga Kampung Pulo, Jakarta Timur.

“Cara penggusuran yang dilakukan Ahok terhadap warga Kampung Pulo sangat tidak manusiawi,” ungkap pengamat politik Muslim Arbi dalam keterangan kepada suaranasional, Kamis (20/8).

Menurut Muslim, harusnya Ahok meniru Jokowi bila mau merelokasi warga. “Perlu ada makan bersama. Ini pendekatan Ahok keamanan dengan memanfaatkan polisi dan Satpol PP,” ungkap Muslim.

Kata Muslim, kelakukan Ahok yang tidak manusiawi ini akan memunculkan perlawanan dari warga Kampung Pulo. “Kalau tidak hati-hati dari peristiwa Kampung Pulo ini akan merembet ke beberapa daerah di Jakarta,” ungkap Muslim.

Muslim mengingatkan, perlawanan warga Kampung Pulo ini akan sangat kuat dan mendapat dukungan dari warga lainnya karena merasa dizalimi orang minoritas. “Ahok itu warga minoritas dan semena-mena ini akan memunculkan perlawanan lebih keras lagi ke Ahok maupun warga keturunan lainnya,” ungkap Muslim.

loading...

Loading...
Baca juga:  Ahok Ngemis Bantuan ke Keluarga Cendana

News Feed