by

Asyik, Pelajar kini Gratis Naik TransJ

Ahok - Foto: Rachman Haryanto
Ahok – Foto: Rachman Haryanto

Maraknya pelajar yang menggunakan kendaraan pribadi ke sekolah membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengimbau kepada siswa-siswi untuk tidak lagi membawa kendaraan pribadi mereka ke sekolah.

Karena bagi pelajar pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) kini bisa naik bus TransJakarta secara gratis.

“Kita akan mendorong anak-anak sekolah tidak boleh bawa motor. Itu yang kita minta ke kepala dinas,” ucap Ahok saat memberi sambutan dalam acara bertema ‘Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda’ di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Jumat (14/8/2015) seperti kami kutip dari laman detik.com.

Baca juga:  Terbongkar, Bumbu Restoran Solaria Mengandung Babi

Perkataan tersebut disampaikannya di hadapan Irjen Pol Tito Karnavian,Kapolda Metro Jaya. Mendengar pernyataan itu, baik Tito maupun Arie Budhiman Kadis Pendidikan DKI yang duduk sejajar dengannya terlihat menganggukkan kepalanya.

“Dan Pak Kapolda akan menangkapi, kira-kira begitu ya Pak Kapolda apalagi yang tidak punya SIM. Kami mulai mengratiskan naik bus TransJakarta kepada pemegang KJP. Jadi cukup dengan menunjukkan kartu pelajar dengan KJP dan mudah-mudahan tahun ini bisa cepat,” lanjutnya.

“Kopami dan Kopaja bisa terintegrasi dengan TransJakarta, sehingga naik Kopami Kopaja pun sudah tidak bayar. Ini akan mempermudah. Tentu kami punya bus sekolah juga,” tambah Ahok.

Baca juga:  KPK Periksa Ahok Kasus Reklamasi Hanya Sandiwara

Ahok berharap apabila tahun ini sudah dapat terealisasi, maka seluruh anak pramuka di Ibu Kota pun diharapkan bisa membuka rekening tabungan Bank DKI. Tentu ini dilakukan untuk memudahkan mereka menikmati fasilitas dari Pemprov tersebut.

“Ke depan anak-anak pramuka nanti buka tabungan di Bank DKI, naik bus juga tidak bayar. Ini yang mau kita dorong,” tutupnya.

loading...

Loading...

News Feed