Heboh, Rossi Bisa Pecahkan Rekor Berusia 29 Tahun

Valentino Rossi - Foto: AFP/Robert Michael
Valentino Rossi – Foto: AFP/Robert Michael

Nieto adalah pembalap yang mengikuti balapan grand prix pada periode 1964-1986. Nieto mempunyai koleksi 13 gelar juara dunia di kelas 50cc dan 125cc.

Nieto pria berkebangsaan Spanyol itu Nieto pertama kali naik podium saat finish kedua pada balapan kelas 50cc di GP Belanda 1967. Sementara itu, podium terakhirnya saat ia finish kedua di kelas 125cc di Italia pada tahun 1986.

Rekor yang dipecahkan oleh Rossi adalah tentang selang waktu terpanjang antara podium pertama dan terakhir. Rossi memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 29 tahun. The Doctor telah melewati catatan Angel Nieto dalam hal itu.

Baca juga:  Timnas U-19 Akan Uji Coba Lawan Espanyol di Bandung

Selang waktu antara podium pertama dan podium terakhir Rossi saat ini adalah 18 tahun 342 hari. Rossi pun sekarang tercatat sebagai pembalap yang punya selang waktu terlama antara podium pertama dan terakhirnya di semua kelas.

Velentino Rossi pertama kali naik podium saat finish ketiga di kelas 125cc di Austria pada 1996. Kali terakhir pembalap Yamaha itu naik podium adalah saat finish ketiga di kelas MotoGP di Jerman, 12 Juli 2015 lalu.

Selain mereka berdua, Di belakangnya ada nama Loris Capirossi, Stefan Doerflinger, dan Tommy Robb terkait rekor ini.

Baca juga:  Duo Ducati Bikin Kejutan, Lorenzo Juara MotoGP Italia Diikuti Dovizioso