Bos Pemrednya Diangkat Komisaris, “Obor Rakyat” Hanya Buatan Jokowi

Tabloid Obor Rakyat (IST)
Tabloid Obor Rakyat (IST)

Bos Pemred Tabloid “Obor Rakyat”, Velix Vernando Wanggai yang diangkat menjadi Komisaris  PT Aneka Tambang Tbk menandakan media yang pernah bikin heboh waktu kampanye Pilpres hanya buatan Joko Widodo (Jokowi).

“Velix itu khan bosnya Pempred Obor Rakyat Setiyardi Budiono. Kalau sampai diangkat menandakan Velix telah berjasa kepada Jokowi dengan tabloid itu,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Selasa (28/7).

Menurut Muslim, keberadaan Tabloid Obor Rakyat itu ingin memperlihatkan agar Jokowi itu terzalimi.

“Ini operation false flag atau strategi kampanye yang membuat seakan suatu kubu kena black campaign dari kubu lawannya. Dan ini telah berhasil menjadikan Jokowi seolah-olah terzalimi,” ungkap Muslim.

Kata Muslim, Dahlan Iskan yang membantu Jokowi dengan menerbitkan tabloid “Obor Rahmatan Lil’Alamin” justru tidak mendapat jabatan apa-apa.

“Justru yang banyak disorot media waktu kampanye Pilpres 2014 itu Tabloid “Obor Rakyat” dan bisa membuat opini bahwa Jokowi sedang terzalimi. Anehnya Dahlan Iskan itu menjadi tersangka,” papar Muslim.

Seperti diketahui, Velix kini menjabat sebagai salah satu komisaris PT Antam Tbk, lewat Rapat Umum Pemegang Saham pada 31 Maret 2015. Velix sudah menduduki jabatan ini sejak 30 April 2013 atau saat era pemerintahan Presiden SBY.

Uniknya, di era Jokowi, bekas loyalis SBY ini tidak hanya menjabat sebagai komisaris BUMN prestisius, tetapi juga menjadi pejabat eselon II Kementerian (PU-Pera). Velix didapuk sebagai Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PU-Pera di bawah kepemimpinan Menteri Basuki Hadimuljono.

Baca juga:  Sri Bintang: Penegak Hukum di Indonesia Dibeli Ahok