by

Awas, Ini Dia Indikasi Jokowi akan Berikan Referendum ke Papua

Presiden Joko Widodo- Ist
Presiden Joko Widodo- Ist

Isu tentang janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan referendum buat Papua bisa terbukti terlebih lagi saat ini Indonesia dipimpin oleh Presiden paling lemah.

“Kalau lihat, proposal referendum yang pernah beredar saat kampanye Pilpres oleh Jokowi bisa terbukti sekarang. Isu yang beredar saat itu, Jokowi berjanji memberikan referendum buat Papua,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Jumat (24/7).

Menurut Muslim, kejadian Tolikara bisa menjadi momentum rakyat Papua untuk menagih referendum yang pernah dijanjikan Jokowi.

“Kalau saya lihat alurnya, kasus Tolikara ini bisa merembet ke beberapa daerah di Papua yang pada akhirnya memunculkan gejolak referendum,” papar Muslim.

Selain itu, Muslim juga meminta Jokowi memberikan klarifikasi terkait isu adanya pemberian janji referendum buat Papua. “Jokowi harus memberikan klarifikasi karena isu yang beredar Jokowi memberikan janji referendum buat Papua,” papar Muslim.

Muslim juga mendesak DPR untuk meminta keterangan terkait isu pemberian janji referendum oleh Jokowi ke Papua. “DPR harus bergerak cepat, Papua isu yang sangat sensitif dan banyak kepentingan asing yang bermain,” pungkas Muslim.

Loading...
Loading...

loading...
Baca juga:  Ahmad Dhani: Jokowi-Nusron Wahid Pasangan Paling Pas di Pilpres 2019

News Feed