by

Ini Transkrip Rekaman Hinaan Menteri ke Presiden Jokowi

Ilustrasi - Foto: Jurnal3
Ilustrasi – Foto: Jurnal3

Pernyataan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang mengatakan, ada seorang menteri mengatai-ngatai Presiden Jokowi membuat politik semakin politik terlebih menjelang reshuflle kabinet.

Selama ini, banyak yang menduga, menteri yang cukup berani kepada Presiden Jokowi itu Puan Maharani. Dalam buka bersama dengan pejabat negara, ia sengaja tidak mengundang Presiden Jokowi.

Puan pun mengatakan, tidak mengundang Presiden Jokowi karena rumahnya tidak layak untuk presiden.

Ada juga yang menduga yang berani ke Presiden Jokowi itu Menteri BUMN Rini Soemarno. Selama ini kebijakannya banyak merugikan negara dan tidak sesuai dengan Nawacita dan Trisakti.

Baca juga:  Ini Dia Menteri yang Dilantik Jokowi Hasil Reshuffle Jilid II

Bahkan anggota Komisi III DPR Akbar Faizal mengungkapkan, transkrip pembicaraan menteri yang sontak mengejutkan banyak pihak lantaran dianggap menghina Presiden Joko Widodo. Transkrip pembicaraan sang menteri diperoleh melalui komunitasnya di grup handphone yang dimiliki.

“Ini melalui grup di handphone, pada waktu acara 3 Juni 2015,” kata Akbar di gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Akbar yang merupakan politikus Partai NasDem ini lantas membacakan petikan transkrip itu pada wartawan.

“Kalau memang saya harus dicopot ya silakan. Yang penting presiden bisa tunjukkan apa kesalahan saya dan jelaskan bahwa atas kesalahan itu saya pantas dicopot. Belum tentu juga presiden ngerti apa tugas saya. Wong presiden juga enggak ngerti apa-apa,” kata Akbar yang juga mantan anggota tim transisi bentukan Jokowi-JK, itu.

loading...

Loading...

News Feed