by

Gempa Guncang Bengkulu Utara berkekuatan 6,1 SR

Peta Bengkulu
Peta Bengkulu

Bengkulu Utara pagi ini mengalami musibah gempa yang berkekuatan 6,1 SR. Getaran terasa kuat sekali disekitar di kabupaten tersebut dan juga terasa di daerah sekitarnya.

“Telah terjadi gempa magnitude 6.1 SR, 16-May-15 03:26:55 WIB Lok : 2.79 LS, 101.99 BT,” ucapĀ  Sutopo Purwo Nugroho Kapusdatin Humas BNPB dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/5/2015).

Lokasi gempa terletak pada daratan yang merupakan jalur sesar Sumatera dengan kedalaman 165 km. Alhamdulillah gempa berskala besar ini tidak berpotensi tsunami.

Lokasi tepatnya terletak di 50 km timur laut Bengkulu Utara, 51 km barat laut Lebong, 63 km dari tenggara Muko-muko, serta 115 km barat laut Bengkulu. Pusat gempa ini berjarak 655 km dari Jakarta.

Baca juga:  YouTube Kids, Aplikasi Youtube untuk anak-anak

“Gempa dirasakan kuat di Kabupaten Bengkulu Utara selama 3 – 5 detik,” papar Sutopo.

Gempa juga dirasakan di wilayah Kabupaten Lebong selama 2 – 3 detik dan di wilayah Kabupaten Muko – Muko selama 1 – 2 detik. Saat ini, BPBD setempat masih melakukan pendataan korban maupun kerusakan bangunan di wilayahnya masing-masing.

“Untuk dampak gempa sampai saat ini belum ada informasi mengenai dampak gempa tersebut, baik korban jiwa maupun kerusakan bangunan,” tutup Sutopo.

Semoga gempa ini tidak ada korban jiwa. Aamiin

loading...

Loading...

News Feed