by

Media Australia Hina Presiden Joko Widodo dan Indonesia.

Foto ilustrasi berita utama media Australia, The Courier Mail, yang menampilkan tangan Presiden RI Jokowi berlumur darah, Rabu (29/4/2015).
Foto ilustrasi berita utama media Australia, The Courier Mail, yang menampilkan tangan Presiden RI Jokowi berlumur darah, Rabu (29/4/2015).

Sebelum beberapa jam pelaksanaan eksekusi mati terhadap delapan dari sembilan terpidana hukuman mati di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Rabu (29/4/2015).

Media Australia itu menulis berita dan memuat foto ilustrasi tangan Presiden Jokowi berdarah-arah, bahkan tidak hanya itu bendera merah putih pun digambarkan bersimbah darah.

The Courier Mail salah satu surat kabar berpengaruh di Australia, membuat dengan judul serta foto ilustrasi halaman utama yang terbilang kontroversial, pada edisi Rabu (29/4/2015).

Dikoran tersebut membuat judul utama “Bloody Hands” yang artinya “tangan yang menumpahkah/berlumuran darah”.

Baca juga:  Istana Minta Prabowo Segera Serahkan Lahan HGU ke Negara

Judul tersebut terkait dengan kebijakan Jokowi mengenai perintah eksekusi mati terhadap 8 narapidana yang dua di antaranya adalah warga negera Australia.

Seperti kita lihat pada foto ilustrasi yang ditampilkan untuk judul berita utama itu adalah, Presiden RI Joko Widodo tengah tersenyum semringah sembari menunjukkan telapak tangan kanannya berlumuran darah dan dibelakang Presiden itu berlatar bendera nasional Indonesia, yang dari ujung kiri sisi merahnya mengalir cairan merah seperti darah.

[EPSB]

Baca Juga

Baca juga:  21 Tahun TKI tak Kembali & Sering Disiksa, Cak Imin Lobi Putra Mahkota Raja Saudi untuk Bebaskan

[/EPSB]

loading...

Loading...

News Feed