by

Orang Terdekat Ical Terlibat Kasus Wisma Atlet

 Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin/Ant/PRASETYO UTOMO. - http://news.metrotvnews.com
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin/Ant/PRASETYO UTOMO. – http://news.metrotvnews.com

Orang dekat Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical) Alex Noerdin tidak lama lagi akan ditahan KPK karena keterlibatan dalam Wisma Atlet di Palembang.

Keterlibatan Alex dalam kasus ini karena Gubernur Sumatera Selatan itu dituding menerima Fee 2,5 persen dari proyek PT Duta Graha Indah milik mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

Berdasarkan keterangan pihak KPK, Alex Noerdin sudah dipanggil sebanyak tiga kali untuk dimintai keterangan termasuk keterlibatannya dalam proyek Wisma Atlet Sea Games dan Gedung Serbaguna Sumatera Selatan 2010-2011

Baca juga:  Politikus PDIP Kritik Keras Ahoker yang Tampilkan Ahok Sosok Islami

Selama ini dalam persidangan kasus, Nazaruddin maupun saksi lainnya mengungkapkan Alex Noerdin secara terang-terangan minta fee 2,5 persen dari keseluruhan proyek Wisma Atlet.

Alex Noerdin diketahui loyalis Ical dan kekuatan Golkar di Sumatera Selatan di bawah kendalinya.

Seiring gunjang-ganjing di tubuh Golkar, ini merupakan kesempatan KPK untuk memeriksa orang kuat di Palembang itu. Selama SBY berkuasa, Alex ini masih punya sandara yang kuat di Istana karena Golkar ikut koalisi SBY.

Akan tetapi keputusan Alex yang mengikuti Ical justru membuat bencana bagi Alex karena kasusnya dibongkar dan tak lama lagi akan masuk penjara.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed