by

Ini dia Cara mengetahui Gorengan Mengandung Lilin / Plastik

gorenganMakanan Gorengan memang sungguh membuat lidah ketagihan bagi para penggemarnya, selain rasanya yang renyah harganya pun murah dikantong.

Di Indonesia banyak sekali tukang Gorengan seperti dipinggir jalan, namun dalam membeli gorengan ada halnya kita harus berhati-hati dalam membelinya. Kita jangan sampai membeli gorengan yang proses memasaknya menggunakan bahan-bahan yang berbahaya, seperti lilin,plastik dan sebagainya.

Mengutip dari video yang diunggah di situs video ternama Youtube, kami melihat bagaimana gorengan bisa menjadi renyah dan tahan lama apabila didiamkan beberapa jam.

Ternyata Bahan-bahan yang dicampurkan untuk memberikan tekstur renyah pada tempe tersebut, tahu, maupun cireng menggunakan Plastik dan lilin yang biasanya dicampurkan di dalam minyak yang mendidih saat proses menggoreng.

Baca juga:  Polisi┬áRazia Pabrik Nata De Coco Dicampur Pupuk Urea

Nah untuk cara kita mengetahui gorengan itu mengandung plastik atau lilin tidak, Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Namun yang paling gampang adalah dengan membakar gorengan tersebut seperti video yang ada dibawah ini.

https://www.youtube.com/watch?v=IXZPs2IUbSM

Apabila gorengan yang sudah digoreng bercampur lilin atau plastik biasanya terbakar jika kita sulut dengan api. Selain menyala besar, akan ada tetesan-tetesan dari gorengan tersebut.

Lelehan itulah yang merupakan plastik atau lilin yang dicampurkan. Oleh sebab itu, berhati-hatilah dalam membeli gorengan. (Sumber: Youtube/ Langit Biroe)

loading...

Loading...

News Feed