by

Mark Zuckerberg di Hina Seniman New York

 Lukisan Katsu (nydailynews)
Lukisan Katsu (nydailynews)

Salah seorang seniman yang dikenal dengan nama panggung Katsu asal New York menghina CEO Facebook Mark Zuckerberg dengan cara melukisnya menggunakan bahan kotoran manusia.

Bahan kotoran manusia itu sendiri berasal dari tubuhnya sendiri. Seniman tersebut memang dikenal cukup bersuara untuk mengkritik Zuckerberg, antara lain karena pemuda drop out Harvard University itu dianggap terlalu mengontrol informasi pribadi bagi seseorang yang mendaftar di facebook.

Lukisan karya Katsu tersebut bahkan dipamerkan di galeri ‘The Hole’ di New York. Sebelumnya, Katsu juga sudah pernah mengkritik Zuckerberg dengan menyebar gambar Zuck bermata hitam di beberapa bagian kota New York. Hal itu sebagai tanda protes pada perusahaan teknologi seperti Facebook yang menurutnya mengeksploitasi informasi pribadi.

Baca juga:  Demi Jilat Ahok, Inul Fitnah Ulama & Anies Baswedan

“Ada pihak yang mencoba berjuang untuk melindungi privasi, anonimitas dan kemerdekaan dan ada mereka yang mencoba mengontrol, mengawasi dan membuat keuntungan,” ucapnya ketika itu, seperti dikutip Suaranasional dari detikINET, Senin (26/1/2015).

Sampai saat ini belum ada tanggapan dari Zuckerberg mengenai aksi seniman tersebut. TapiĀ  kemungkinan ia tak rela jika wajahnya dilukis dengan limbah manusia.

loading...

Loading...

News Feed