by

Tegal Bangun Sport Centre yang di Dukung Menpora

Sport Center Tegal
Sport Center Tegal

Dalam rangka terselenggaranya kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dimana Kota Tegal dipercaya menjadi tuan rumah Porprov pada tahun 2017 mendatang. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi mendukung sepenuhnya pembangunan Stadion Terpadu atau Sport Centre Kota Tegal .

Sport Centre  akan didirikan di Lapangan Kelurahan Pesurungan Lor Kecamatan Margadana Kota Tegal Sport Centre dengan luas 12 hektar.

“Kita akan memberikan support atas inisiatif yang direncanakan oleh Ibu Walikota beserta jajaran saya kira menyongsong Porprov Jateng saya akan dukung,” papar Menpora yang juga menyebut bahwa infrastruktur merupakan kebutuhan mendesak bagi masyarakat.

Baca juga:  Bulog: Tunjangan Uang Pangan PNS bakal Diganti Beras

Namun Imam Nahrawi mengarahkan Pemkot Tegal untuk melihat peluang-peluang dimana dapat dilakukan percepatan agar tidak semata-mata bergantung dari APBN, APBD Provinsi atau APBD Kota Tegal.

“Menurut saya sangat penting keterlibatan swasta, BUMD maupun BUMN untuk melihat ini sebagai investasi jangka panjang. Saya kira kalau olah raga dalam satu kawasan besar dan maju orang berinvestasi akan aman dan nyaman karena disitu ada situasi dimana investor dan semua pihak kondusifitas terbangun, kesehatan lahir bathin terbangun,” papar Imam.

Melihat peluang ini, Imam akan berupaya keras agar secepatnya Kota Tegal menjadi salah satu kota destinasi olah raga. “Semoga ini menjadi momentum sejarah yang baik bagi terpilihnya Kota Tegal sebagai bukan hanya Porprov tetapi event-event lainnya setingkat nasional maupun internasional,” pungkas Imam.

Baca juga:  Pagar Nusa Brebes Prestasi di Tingkat Internasional

Karena seperti diketahui Kota Tegal ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov sesuai Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah No. 426/117, tanggal 10 Oktober 2014. Berkaitan dengan hal tersebut, maka diperlukan sarana dan prasarana olah raga yang memadai dan representative.

Sumber

loading...

Loading...

News Feed