by

Bis Tingkat Jakarta Buatan dari Kudus

Bus Tingkat karya Nusantara Gemilang (Dok Ekky Himawan Rinaldy )
Bus Tingkat karya Nusantara Gemilang (Dok Ekky Himawan Rinaldy )

Lima bus tingkat yang disumbangkan oleh Tahir Foundation buatan dari Nusantara Gemilang, Kabupaten Kudus.

Nusantara Gemilang yang diwakili Christian Nathanael menyatakan, senang karena produknya terutama dari anak bangsa dipercaya pihak Tahir Foundation untuk melayani warga Jakarta.

“Kami bersyukur dan berterima kasih diberi kepercayaan untuk menyiapkan transportasi yang digunakan di Ibukota. Kami akan berupaya memberikan yang terbaik kami Indonesia di masa depan,” ujarnya.

Bus buatan Karoseri Nusantara Gemilang yang diberi nama Miracle itu terbilang baik. Meski digunakan untuk bus kota, interior bus tak kalah jika dibandingkan dengan bus Antar Kota Antar Provinsi maupun bus wisata.

Baca juga:  Santri MI TBS Kudus Laksanakan Shalat Gerhana

Kabin penumpang di lantai atas yang dimuati 51 penumpang dan di lantai bawa bisa menampung 11 penumpang, dua diantaranya ruang khusus untuk penumpang dengan kursi roda.

Pintu masuk yang lebar dilengkapi lantai yang bisa dibuka-tutup secara manual untuk lantai masuk kursi roda. Di sinilah letak perbedaan chassis Mercedes-Benz O 500 R-1836 pada Miracle, suspensi udaranya bisa diatur untuk naik-turunnya bus, sehingga memudahkan penumpang berkursi roda bisa masuk dengan mudah.

Dok: Haltebus.com

Loading...
Loading...

loading...

News Feed