Ridwan Kamil-Suswono Janjikan Cuti untuk Ibu Menyusui dan Subsidi Tambahan Gizi

Calon gubernur (cagub) nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) memastikan akan memberikan perhatian khusus kepada ibu hamil dan menyusui sehingga dapat memberikan ASI eksklusif selama enam bulan. RK menjanjikan akan memberikan cuti kepada ibu yang menyusui.

“Kita akan wajibkan cuti kepada ibu-ibu yang menyusui. Tentunya disesuaikan dengan produktivitas kerja,” katanya dalam debat kedua Pilgub Jakarta, Minggu (27/10/2024).

RK menegaskan, pihaknya akan memastikan perusahaan-perusahaan di Jakarta menyediakan ruang khusus untuk laktasi. Sementara itu, untuk ibu menyusui yang menengah bawah, RK menjanjikan akan memberikan subsidi tambahan.

“Untuk ibu menyusui menengah bawah, kami akan memberikan subsisi tambahan berupa gizi-gizi dari berbagai kartu yang kami siapkan sehingga mendapat suplai gizi baik selain air susu ibu,” paparnya.

RK berharap dengan kombinasi peraturan, dukungan, dan makan bergizi gratis dapat memberantas stunting di Jakarta yang dimulai dari ibu hamil berupa pemberikan ASI eksklusif enam bulan.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News