Wakil Ketua DPR Harap Badan Aspirasi Masyarakat Dapat Selesaikan Persoalan Rakyat

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Cucun Ahmad Syamsurijal, mengatakan pihaknya berharap dengan adanya Badan Aspirasi Masyarakat (BAM) berbagai persoalan yang dihadapi rakyat dapat segera selesaikan.

“Lewat BAM, kita akan menampung semua aspirasi masyarakat sehingga harapan-harapan rakyat bisa tersalurkan dengan optimal lewat DPR yang merupakan penyambung suara rakyat,” kata Cucun, dalam keterangan persnya pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Karena tugas Badan Aspirasi Masyarakat DPR yaitu menampung aspirasi masyarakat secara langsung dan tidak langsung, menghimpun dan menelaah terhadap aspirasi masyarakat, menyampaikan hasil penelaahan kepada AKD terkait untuk ditindaklanjuti, dan melakukan monitoring terhadap tindak lanjut oleh AKD.

Selain itu, BAM juga bertugas menindaklanjut laporan masyarakat yang bersifat umum tanpa mengurangi kewenangan AKD terkait, serta menerima aspirasi masyarakat dalam rangka melaksanakan meaningfull participation pada setiap tahapan pembahasan RUU.

Kemudian setelah menampung seluruh aspirasi masyarakat, BAM akan menyalurkannya kepada komisi serta stakeholder tekait.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News