Akan Kerahkan TNI Evakuasi 1000 Warga Gaza ke Indonesia , PPJNA 98: Bentuk Kepedulian Prabowo kepada Palestina

Presiden terpilih Prabowo Subianto menunjukkan kepedulian kepada Palestina yang akan mengerahkan TNI untuk mengevakuasi 1000 warga Gaza ke Indonesia.

“Prabowo menunjukkan kepedulian Palestina dengan mengerahkan anggota TNI untuk mengevakuasi 1000 warga Gaza,” kata Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda kepada redaksi www.suaranasional.com, Selasa (11/6/2024).

Menurut Anto, Prabowo memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia sangat mendukung kemerdekaan Palestina. “Posisi Prabowo bisa menjadi penengah Palestina-Israel,” ungkapnya.

Kata Anto, Indonesia makin berwibawa di mata internasional di bawah Prabowo Subianto. “Negara-negara asing menaruh hormat kepada Indonesia. Di dunia internasional Prabowo sangat tegas dalam membela Palestina dan perdamaian dunia,” jelasnya.

Baca juga:  Gibran Diserang Terus, Relawan Prabu Lamongan: Ketakutan Kalah Kubu Sebelah

Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih RI Prabowo Subianto mengatakan siap mengevakuasi seribu korban di Gaza yang jadi korban agresi Israel.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo saat menghadiri konferensi pertahanan dan keamanan, Shangri-La Dialogue, di Singapura yang digelar pada 31 Mei sampai 2 Juni 2024.

“Indonesia juga sangat bersedia untuk mengevakuasi dan merawat warga sipil Palestina yang terluka dan membutuhkan perawatan medis di rumah sakit Indonesia,” ungkap Prabowo.

Dia lalu berujar, “Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada saya untuk mengumumkan bahwa kita siap untuk mengevakuasi, untuk menerima, untuk merawat hingga 1.000 pasien segera di masa depan.”

Baca juga:  Tolak Hak Angket, Pengamat: PDIP Lagi Nunggu Jatah Kursi Menteri dan Proyek di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan Indonesia tengah bersiap mengirim tim medis untuk mengoperasikan rumah sakit lapangan dengan persetujuan dari semua pihak.

Rencana Indonesia membangun rumah sakit lapangan mencuat sejak awal-awal agresi Israel. Namun, bantuan ini terkendala banyak hal termasuk soal keamanan.