Panglima TNI Anjurkan Para Prajurit untuk Shalat Subuh Berjamaah

Baru-baru ini viral video yang diunggah oleh akun TikTok @bravo.002.

Dalam video itu, tampak Panglima TNI Agus Subiyanto yang tengah menghadiri sebuah acara di Korem 132 Tadulako, Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya itu, Jenderal Agus Subiyanto meminta prajurit yang rajin melakukan sjalat subuh berjamaah di masjid untuk maju ke depan.

Setelah ditanya alasan mereka shalat subuh di masjid, akhirnya Jenderal Agus Subiyanto memberi hadiah umrah untuk para prajurit ini. Video ini pun viral dan menuai pujian warganet.

“Siapa yang suka shalat subuh di masjid? Sini maju ke depan,” tanya Panglima TNI dalam sambutannya.

“Kamu Zaenal, kenapa salat subuh?” tanyanya lagi.

“Izin menjawab Pak. Kita melaksanakan salat subuh berjemaah mempunyai banyak keutamaan, terutama salat subuh di masjid pahalanya lebih tinggi dari pada salat sendirian di rumah,” jawabnya.

Panglima TNI menegaskan pentingnya sholat subuh sebagai pijakan spiritual dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Panglima membeberkan bahwa kunci kesuksesan yaitu ketekunan dalam melaksanakan sholat subuh di masjid.

“Saya waktu jadi Danrem disini kemarin, tidak pernah bermimpi bisa jadi Panglima seperti saat ini. Kuncinya cuma satu, saya selalu tidak melewatkan Sholat Subuh di Masjid, waktu Sholat itu saya mendoakan seluruh keinginan saya kepada Allah SWT. Nanti Allah menentukan yang terbaik untuk hidup saya,” kata Abituren Akmil 1991, Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Je