Beredar Video Babeh Haikal Mimpi Rasulullah Restui Prabowo Jadi Presiden RI

Saat ini beredar video yang belum tentu kebenarannya dan ada kemungkinan hasil editan pernyataan Haikal Hassan (Babeh Haikal) yang bermimpi Rasulullah merestui Prabowo Subianto menjadi Republik Indonesia.

Video hoaks alias palsu bisa dibuat dengan suara yang mirip dengan aslinya menggunakan teknologi artificial intelligence (AI).

Dalam video itu Babeh Haikal terlihat mengucapkan ‘Demi Allah dan Rasulullah bermimpi Rasulullah telah merestui Prabowo menjadi Presiden Indonesia’.

Redaksi suaranasional.com mencoba menghubungi beredarnya video tersebut, namun Babeh Haikal belum memberikan jawaban.

Haikal Hassan pernah mengungkapkan bermimpi Rasulullah saat pemakaman enam syuhada yang menjadi korban KM 50.

“Dan itu (mimpi bertemu Rasulullah) demi Allah saya bersumpah saya alami dalam mimpi saya saat anak saya meninggal,” ujar Haikal Hassan melalui WhatsApp kepada wartawan.

Berikut penjelasan lengkap Haikal Hassan:

“Gini saya jelaskan: di banyak kitab-kitab klasik dan di beberapa negara, jika seorang ibu punya anak dan meninggal dunia, mereka terbiasa berkata ‘InsyaAllaah anakmu disambut oleh Rasulullah’.”

“Dan itu demi Allah saya bersumpah saya alami dalam mimpi saya, saat anak saya meninggal. Lalu saya menghibur para orang tua yang anaknya meninggal dalam kejadian di KM50, jangan berduka dan bersedih, anakmu bersama Rasulullah. InsyaAllah… mudah-mudahan. Lalu apakah ini salah? Menimbulkan keonaran?”