Rinto Junaidi, Sosok di Balik Kemenangan Telak Prabowo-Gibran di Lamongan

Prabowo-Gibran menang telak di Kabupaten Lamongan di Pilpres 2024. Ada sosok yang berjasa besar atas kemenangan itu, namanya Rinto Junaidi.

Selama kampanye Pilpres 2024, Rinto melakukan blusukan ke warga seluruh Lamongan untuk mensosialisasikan Prabowo-Gibran. Bahkan ia rela tidur di rumah warga untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

Ia mempunyai cara yang unik ketika mensosialisasikan Prabowo-Gibran kepada warga Lamongan dengan ngopi bersama. “Untuk menghemat, saya mempersiapkan gelas kertas dan kopi, warga yang merebus air. Biar ada hubungan era dengan warga. Saya juga menyiapkan snack ringan,” ungkap Rinto.

Bukan hanya itu, ketika warga yang jual mie ayam dan bakso, semua diborong Rinto untuk disajikan ke warga. “Ini konsep dari Prabowo, ekonomi warga harus hidup,” tegasnya.

Kata Rinto, warga selalu mengingat Prabowo-Gibran ketika barang dagangannya diborong. “Sampai sekarang warga masih berhubungan baik. Dan mereka bersyukur Prabowo-Gibran bisa menang,” ungkap Rinto.

Kampanye unik yang dilakukan Rinto sebagai bentuk kecintaan kepada Jokowi dan Prabowo. “Saya sangat mencintai Jokowi dan Prabowo. Dan Prabowo harus melanjutkan Jokowi,” paparnya.

Rinto juga mengadakan joged ala Prabowo kepada warga Lamongan. “Hadiahnya ayam dan harus dimasak bersama-sama. Ini bentuk kebersamaan dan persatuan sesuai petunjuk Prabowo,” jelasnya.

Hasil penghitungan suara tingkat kabupaten di Lamongan. Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran unggul telak.

Data yang dihimpun dari proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten yang sudah berakhir, pasangan Prabowo-Gibran di Lamongan mendapat 581.357 suara.

Sementara pasangan 03 Ganjar-Mahfud di posisi kedua dengan perolehan suara sebanyak 126.218 suara, dan di posisi ketiga pasangan 01 Anies-Muhaimin yang mendapat 118.830 suara.

Adapun jumlah suara sah untuk Pilpres pada 14 Februari 2024 sebanyak 826.405 dan jumlah suara tidak sah sebanyak 31.026. Jumlah pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Lamongan sebanyak 1.044.776 pemilih