Muhammadiyah Berikan Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Itu setelah KPU mengumumkan sebagai pemenang di pesta demokrasi lima tahunan.

“Menyampaikan selamat kepada anggota legislatif DPR, DPRD II, DPRD I, DPD, dan Presiden-Wakil Presiden terpilih dengan tetap menunggu penyelesaian sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK),” katanya dalam keterangan resminya diterima www.suaranasional.com Jumat (22/3/2024).

“Mereka yang terpilih niscaya berjiwa negarawan dengan bersungguh- sungguh dan penuh tanggung jawab mengemban dan melaksanakan amanat rakyat yang sangat berat,” jelasnya lagi

Baca juga:  PPJNA 98: KAMI Mengganggu, Menyabotase & akan Menggulingkan Presiden Jokowi

Selain itu, Muhammadiyah juga tetap menghormati para pihak yang mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai solusi konstitusional, damai, dan elegan. “Dengan kesadaran bahwa keputusan MK bersifat final and binding untuk dipatuhi semua pihak,” katanya.

Selain itu, Muhammadiyah mengajak masyarakat untuk menyikapi hasil pemilu sebagai realitas politik dan konsekuensi logis dari sistem demokrasi yang dipilih oleh bangsa Indonesia.

“Karena itu, dengan berbagai catatan kritis, masyarakat dapat menerima hasil pemilu dengan arif, bijaksana, dan legawa,” kata Haedar.

Tak hanya itu, Muhammadiyah meminta kepada MK agar bekerja lebih profesional dan imparsial dalam mengadili dan memutus sengketa pemilu.

Baca juga:  Dana Sewa Stan di Mal, Kebohongan TemanAhok Terbongkar

Menurut Haedar, penyelesaian sengketa pemilu yang adil dan objektif merupakan solusi dan memberikan kepastian politik.

“Bagi MK penyelesaian sengketa pemilu dengan jujur dan amanah merupakan momentum untuk meningkatkan kinerja, memperbaiki citra, dan memulihkan kepercayaan publik yang selama ini menurun,” ujarnya.