Hadapi Prabowo-Gibran di Putaran 2, Politikus Golkar: Ada Koalisi Banteng-Unta

Beredar kabar ada pertemuan elite pengusung Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud di Singapura untuk berkoalisi di putaran kedua menghadapi Prabowo-Gibran.

“Makin mesra nih usai pertemuan Singapura. Ada koalisi Banteng-Unta menghadapi Prabowo-Gibran di putaran kedua,” kata politikus Golkar Achmad Annama di akun X (Twitter), Sabtu (13/1/2024).

Kata Achmad Annama, ada politikus NasDem yang pesimis Anies-Muhaimin menang di Pilpres 2024. “Pesimis capres-capresnya menang,” jelas Achmad Annama.

Ia mengingatkan, ada partai yang tidak bisa mencapai hattrick untuk menjadi pemenang Pemilu 2024. “Siap-siap Jadi Oposisi. Puasa Lagi. Gagal hattrick,” ungkapnya.

Baca juga:  Paduka yang Mulia Presiden Jokowi Haram Dikritik

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Hasto Kristiyanto mengakui informasi bahwa pihaknya sebagai Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud telah menjalin komunikasi dengan Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin. Hasto menyebut komunikasi itu dilakukan karena kedua belah pihak merasa saling diintimidasi pada masa pemilihan presiden atau pilpres 2024.

“Ya, kami komunikasi, ya, sesuai ancaman terbesarnya, yaitu intimidasi. Intimidasi itu nyata,” kata Hasto aat ditemui di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Rabu, 10 Januari 2024 dikutip dari Tempo.

Intimidasi dan penghadangan itu, menurut Hasto, terjadi dari hulu dan hilir di masa pilpres 2024 ini. Di hulu, kata Hasto, ada yang pihak yang dihadang untuk mendukung pasangan calon, sedangkan di hilir dalam pelaksanaan kampanye di lapangan.

Baca juga:  Wartawan Senior Bongkar Strategi Licik Survei Terakhir KOMPAS Menangkan Ahok

“Itu yang harus disikapi bersama-sama. Inilah yang menciptakan suatu suasana dan kebutuhan yang sama untuk menciptakan komunikasi. Satu (Timnas Anies-Muhaimin) proaktif, tiga (TPN Ganjar-Mahfud) juga proaktif,” kata Hasto.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *