Debat di Usia Lansia, Dokter Tifa Khawatir Prabowo Alami Hipertensi Berujung Pecah Pembuluh Darah

Prabowo Subianto yang sudah berusia 72 termasuk lansia dan mempunyai sifat tempramental sangat berisiko hipertensi berujung pembuluh darah saat melakukan debat calon presiden.

“Sebagai dokter, saya mengkhawatirkan kondisi kesehatan beliau. Debat di usia lansia, dengan multi risk condition, sifat temperamental, membuat beliau sangat berisiko alami Sudden Cardiac Attack atau Hipertensi yang berujung ke pecah pembuluh darah,” kata Dokter Tifazuia Tyassuma atau Dokter Tifa di akun X, Kamis (14/12/2023).

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Budi Djiwandono mengklaim bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dalam kondisi yang sangat sehat. Pasalnya, Prabowo beserta bakal calon wakil presiden (cawapres) KIM Gibran Rakabuming Raka sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD, Jakarta Pusat.

Baca juga:  Tak Ambil Pusing 01 Didukung Ijma' Ulama, Babeh Haikal akan Antar Prabowo Dilantik Jadi Presiden RI

Menurut Budi, baik Prabowo maupun Gibran sangat sehat. Ia lantas membongkar kebiasaan Prabowo sehari-hari yang membuat Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut tetap bugar

“Seperti kita ketahui Pak Prabowo dari pagi bersama Mas Gibran juga menjalankan tes kesehatan, dimulai jam 07.00 WIB. Sekarang juga masih berlangsung. Alhamdulillah berjalan dengan lancar, keduanya sangat sehat, sangat fit,” ujar Budi saat ditemui di RSPAD, Kamis (26/10/2023).

“Pak Prabowo diketahui juga sangat bugar, sangat sehat. Biasa menjalankan kegiatan sehari-hari, berolahraga tiap hari, olahraga berenang,” katanya lagi.

Budi mengungkapkan, Prabowo juga minum air rebusan cengkeh, teh, serta air perasan kunyit setiap hari.

Baca juga:  Minggu Ceria Relawan Prabowo-Gibran di Sragen Adakan Senam Bersama

Sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan, Prabowo disebut juga berpuasa.

“Tadi malam kalau tidak salah juga biasa saja, 12 jam puasa untuk tes kesehatan. Dan nanti dilanjutkan insya allah bakal selesai jam 4 sore,” ujar Budi.

Kemudian, Budi menyebut bahwa Prabowo dalam keadaan sangat sehat, fit, dan senang ketika menjalani pemeriksaan kesehatan hari ini.

Sementara itu, Budi membantah Prabowo memiliki riwayat penyakit stroke sebanyak dua kali.

“Tidak betul, tidak betul. Sangat tidak betul,” kata Budi saat ditanya soal rumor yang menyebut Prabowo pernah mengalami serangan stroke.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *