Palestina Merdeka, Israel Go to Hell

Oleh : Sholihin MS (Pemerhati Sosial dan Politik)

Israel itu penjajah dan the real terrorist, bagaimana mungkin kita bisa bersahabat atau mendukung mereka ? Palestina itu korban penjajahan dan kebiadaban Israel, bukan teroris seperti yang dituduhkan Israel.

Indonesia sudah sejak zaman Soekarno terus konsisten mendukung perjuangan Palestina untuk merebut kemerdekaannya yang direnggut oleh Israel dan Negara-negara zionist.

Dukungan Indonesia bukan sekedar atas nama Pemerintah yang selalu menjunjung tinggi kemerdekaan yang menjadi hak atas sebuah bangsa, sebagaimana telah diamanatkan oleh UUD 1945, tetapi juga karena penduduk Indonesia mayoritas Muslim seperti bangsa Palestina

Sebagai seorang Muslim, keterikatan umat Islam Indonesia dengan Muslim palestina sangat kuat bagaikan satu bangunan atau satu tubuh. Maka sangat mengherankan jika ada warga Indonesia yang mendukung Israel, apalagi dia seorang Muslim.

Israel adalah penjajah dan the real terrorist. Hanya Israel yang dalam berperang membantai bayi-bayi, anak-anak kecil, kaum wanita sipil, dan orang tua tak berdaya. Padahal dalam aturan perang di mana pun, mereka-merela ini tidak boleh menjadi sasaran pelampiasan kekejaman bahkan tidak boleh dilukai sedikit pun. Mereka adalah orang-orang yang harus dilindungi bahkan oleh pihak musuh sekalipun.

Jika ada warga Indonesia yang mendukung Israel, secara pribadi silakan saja, tetapi secara moral dan sebagai WNI yang merupakan bagian dari bangsa Indonesia tidak pantas mendukung Israel, apalagi membanggakannya kepada para pendukung Palestina.

Disinyalir ada pemimpin kita, tokoh masyarakat atau elit Indonesia menjadi pendukung Israel. Anehnya, ketika Pemilu mereka “membohongi” umat Islam untuk minta dukungan suaranya, padahal umat Islam yang dibujuk adalah pendukung Palestina, Mereka adalah orang-orang yang tidak tahu diri dan tidak tahu malu.

Demikian pun, jika ada Capres, atau Ketum Partai Politik, atau Caleg yang mendukung Israel maka sudah seharusnya mereka haram dipilih dan harus “diboikot” dan oleh umat Islam pecinta Palestina. Biarkan mereka mencari dukungan sesama pendukung Israel saja .

Ada alasan kuat kenapa bangsa Indonesia, khususnya umat Islam harus mendukung Palestina dan mengutuk Israel :

Pertama, Secara hukum internasional, Israel telah melanggar tentang pencaplokan wilayah

Israel adalah bangsa Yahudi yang sangat bandel dan arogan. Berbagai resolusi PBB dan himbauan negara-negara Islam tidak diindahkan, karena Israel takabur dan merasa paling hebat.

Kedua, Israel secara biadab telah melanggar hak-hak azazi manusia

Saat ini yang diserang bukan para tentara Palestina, tapi semuanya dibumihanguskan, mulai dari bayi-bayi, anak-anak, kaum wanita, orang-orang tua, kaum lemah, termasuk dihancurkan juga Rumah Sakit dan rombongan ambulan.

Ketiga, Israel adalah sponsor ketidakstabilan di seluruh dunia

Seperti ucapan PM Israel Benyamin Netanyahu kalau mereka mendanai para buzzer di seluruh dunia, tujuannya untuk memfitnah Palestina dan memusuhi Islam dengan tuduhan : teroris, Islam garis keras, dan kaum radikal sehingga selalu menciptakan terjadi kekacauan, adu domba dan ketidakstabilan.

Keempat, Israel adalah Yahudi yang masuk kategori kafir harby

Kafir (Yahudi, Nasrani, dan Musyrikin) ada dua macam : kafir dzimmi dan kafir harby. Kaum kafir dzimmi (pasif) tidak boleh diperangi, sedangkan kafir harby (pro aktif menyerang Islam dan umat Islam) harus diperangi. Yahudi Israel adalah termasuk kafir harby sehingga wajib diperangi.
Firman Allah :

“Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.” (Q.S.Al-Baqarah:190)

Kelima, Palestina adalah negara berpenduduk mayoritas Muslim

Ada tiga alasan kita wajib membantu Palestina : 1. Karena alasan kesamaan aqidah (Islam); 2. Atas dasar-dasar prinsip-prinsip kemanusiaan; 3. Atas dasar prinsip-prinsip kemerdekaan yang menjadi hak sebuah negara dan terbebas dari penjajahan.

Semoga Allah segera menolong kaum Muslimin di seluruh dunia, khususnya bangsa Palestina agar segera terlepas dan penjajahan dan kebiadaban Israel. Dan semoga Israel segera bisa dihancurkan karena sebagai musuh laten Islam.

Bandung, 22 R. Akhir 1445

Simak berita dan artikel lainnya di Google News