Semua Menteri NasDem akan Dihabisi, Siti Nurbaya tak Menutup Kemungkinan akan Tersangka

Semua Menteri NasDem akan dihabisi dan tidak menutup kemungkinan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya akan menjadi tersangka.

Demikian dikatakan pengamat politik Muhammad Huda dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (6/10/2023). “Siti Nurbaya diduga menyembunyikan hasil audit lingkungan hidup wilayah kerja minyak dan gas Blok Rokan. hasil audit lingkungan hidup wilayah kerja minyak dan gas Blok Rokan,” kata Huda.

Kata Huda, Siti Nurbaya sudah dilaporkan Center of Energy and Resources Indonesia (CERI), Lembaga Pencegah Perusak Hutan Indonesia (LPPHI), dan Yayasan Riau Hijau Watch (YRHW) ke Kejaksaan Agung, KPK dan Kepolisian atas dugaan menyembunyikan hasil audit lingkungan hidup wilayah kerja minyak dan gas Blok Rokan.

“Bisa saja laporan dari beberapa LSM dibuka kembali oleh aparat penegak hukum termasuk pemanggilan terhadap Siti Nurbaya,” papar Huda.

Huda mengatakan, beberapa menteri di kabinet Jokowi mempunyai masalah hukum diduga terlibat kasus korupsi namun terlihat tidak diperiksa karena dekat kekuasaan. “Berbeda dengan NasDem yang dianggap sudah berseberangan dengan penguasa dengan mendeklarasikan Anies sebagai bakal capres,” ungkap Huda.