Muncul Wacana Duet Ganjar-Prabowo, Politikus Golkar: Ketakutan Terhadap Anies-Gus Imin

Politikus Golkar Andi Sinulingga ikut menanggapi munculnya wacana Ganjar-Prabowo sehingga memunculkan dua paslon di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Katanya survei keduanya itu nomor satu dan dua terus, dan yakin pasti masuk ke putaran kedua, pasangan Anies-Muhaimin katanya gak masuk hitungan, surveynya kecil cuma belasan, tapi kok kelihatan takut sekali main tiga pasang?”

Andi mengatakan seperti itu menanggapi berita dari CNN Indonesia berjudul “Ramai-ramai Tanggapi Peluang Duet Ganjar-Prabowo di Pilpres 2024”

Sebelumnya, Puan Maharani merespons peluang duet mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Puan menyebut akan melihat dinamika perpolitikan selama satu bulan ke depan.

“Ya, kita lihat lagi bagaimana dinamikanya selama satu bulan ini, apakah kemudian bisa terjadi atau tidak terjadi, kan semua partai punya kalkulasinya,” kata Puan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Puan menerangkan komunikasi dengan Partai Gerindra masih terjalin. Tadi pun, kata Puan, saat memimpin rapat paripurna RUU APBN, pihaknya juga berkomunikasi dengan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco dari Gerindra dan Lodewijk F Paulus dari Golkar.

“Tadi sebelah saya Pak Dasco, sebelahnya lagi Pak Lodewijk. Jadi komunikasi dengan semua partai tetap dilakukan, ini kan perwakilan dari Partai Golkar dan Pak Dasco Partai Gerindra. Jadi komunikasi informal selalu tetap dilakukan,” katanya.

Puan tidak menutup kemungkinan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Prabowo. Puan mengatakan pihaknya juga sering bertemu dengan Prabowo.

“Bisa saja (Megawati bertemu Prabowo). Saya sering ketemu Mas Prabowo, kemarin ketemu di acara NU,” ujarnya.