Gus Miftah: Gibran Memiliki Salah Satu Sifat Nabi Muhammad SAW

Wali Kota Solo yang juga putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka (Gibran) memiliki salah sifat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW yaitu sederhana.

“Salah Satu Sifat Nabi Muhammad adalah sederhana. Artinya dari sesi itu Mas Gibran itu sederhana. Anak Presiden penampilannya sederhana banget. Wali Kota Solo pakai kaos Persebaya. Tidak nampak kemewahan anak presiden, jadi wali kota,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah saat bertemu Gibran, Selasa (18/7/2023).

Gus Miftah mengatakan, semua jabatan termasuk wali kota bahkan presiden sudah tercatat di lauhul mahfuz.

“Saya tidak sepakat dengan bahasa dinasti, kembali ke jabatan, kembali ke lauhul mahfuz, ke depannya Mas Gibran jadi wali kota dan lebih dari itu sudah tercatat di lauhul mahfuz. Kalau berbicara dinasti, kalau Allah tidak menginginkan, tidak bisa,” ungkapnya.

Ia berharap, Gibran lebih memperlihatkan prestasinya saat menjadi Wali Kota Solo bukan didasarkan anak dari seorang presiden.

“Profile beliau sederhana, keadannya seperti itu. Dakwah saya sesuai audincenya. Gibran figur merakyat. Saya berharap tidak ada bayang-bayang bapaknya. Orang melihat Gibran prestasi bukan anaknya siapa. orang membicarakan prestasi bukan nasab,” papar Gus Miftah.