Parpol Koalisi Besar sedang Galau, Beathor: Anies Harus Mampu Menelikung Jokowi

Bakal calon presiden yang diusung NasDem, PKS Dan Demokrat Anies Baswedan harus mampu menelikung Joko Widodo (Jokowi) karena koalisi besar sedang galau.

“Anies harus mampu menelikung saat Jokowi dan Ketua Ketua 6 Parpol koalisi besar tersebut sedang galau,” kata Penasihat Repdem Beathor Suryadi kepada redaksi www.suaranasional.com, Senin (29/5/2023).

Kata Beathor, Anies dalam posisi kuat, koalisi 3 parpolnya tidak akan lari. Mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta itu tidak berharap mendapatkan tambahan dari pelarian koalisi besar 6 parpol itu. “Kita tunggu keberanian Anies melawan koalisi Jokowi tersebut,” paparnya.

Kata Beathor, Anies terkesan menjadi penonton ketika Jokowi melakukan berbagai manuver menjelang Pilpres 2024. “Ada apa dengan Anies Baswedan? Selain terkesan jadi penonton manuver Jokowi, atau mungkin juga Anies menunggu instruksi Jokowi?” ujar mantan tahanan politik era Soeharto.

Dari semua permainan koalisi, menurut Beathor, Anies sudah punya kepastian 3 parpol danĀ  kewenangan untuk menentukan calon wakil presiden

Anies adalah sosok yang pertama mendapat mandat dari NasDem untuk jadi Calon Presiden, hampir 1 tahun dan ini sangat menguntungkannya

“Sayang jika Anies tidak segera menyebutkan nama calon Wakilnya tersebut, ada AHY, Aher bahkan Habib Rizieq Shihab. Apakah akibat dari deklarasi Anies dan paslon itu menyebabkan 2024 menjadi 4 Paslon, 3 atau 2, itu bukan urusannya,” pungkas Beathor.