Politikus Golkar: Jokowi Ogah Dukung Ganjar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat tidak mendukung Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 karena dinilai tidak mempunyai prestasi.

“Tampak terbuka kalau pak Jokowi ogah dukung Ganjar, selain peluang menangnya susah, tak ada prestasi ganjar yang bisa di tonjolkan, kecuali suka nonton bokep,” kata politikus Golkar Andi Sinulingga di akun Twitter-nya, Jumat (26/5/2023).

Andi Sinulingga pun melanjutkan alasan lainnya yang diketahui pula oleh Jokowi.

“Head to head ketemu Prabowo, ganjar kalah, ketemu Anies pun ganjar kalah, pak Jokowi tahu peta itu,” tandasnya.

Baca juga:  Pertemuan Anies Baswedan dengan ABRI-1

Sementara itu, Jokowi baru-baru ini dianggap memberikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap kalau anggapan itu benar-benar terjadi.

Hal tersebut disampaikan Cak Imin menyusul adanya pertemuan antara Prabowo dengan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Solo beberapa waktu lalu.

“Nah, itu yang menjadi harapan kita. Keyakinan kita. Harapan dan keyakinan kita,” kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga: Duet Ganjar-Prabowo Dinilai Paling Ideal dan Bakal Menang Telak Lawan Anies Baswedan

Baca juga:  Gardu Banteng Marhaen: Masyarakat Butuh Tabloid Indonesia Barokah

Ditekankan kembali mengenai harapan yang dimaksud ialah agar Jokowi condong mendukung Prabowo, Muhaimin membenarkan.

“Yes,” ujarnya. Meski begitu, Cak Imin juga tidak menampik kalau Jokowi harus bermain dua kaki bahkan lebih menjelang Pilpres 2024. Dalam kata lain, sebagai presiden harus mendukung semua figur yang nantinya ikut kontestasi Pilpres 2024.